Home > Populer > Rektor UPGRIS: Berjuang Itu Memang Bikin Capek, Tapi…

Rektor UPGRIS: Berjuang Itu Memang Bikin Capek, Tapi…

SEMARANG, derapguru.com — Perjuangan itu sangat melelahkan, tapi kesuksesan butuh perjuangan. Pesan tersebut disampaikan Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati, dalam Wisuda Ke-73 UPGRIS, di Balairung UPGRIS, Selasa 20 Desember 2022.

“Berjuang itu memang bikin capek, tapi kesuksesan sungguh butuh perjuangan,” tandas Dr Sri Suciati.

Lebih lanjut Dr Sri Suciati menyampaikan bahwa berkuliah itu tidak hanya untuk mendapatkan lapangan kerja. Berkuliah juga sebuah proses untuk menciptakan value-value dalam diri mahasiswa itu sendiri.

“Kuliah juga untuk menciptakan value-value dalam diri saudara sendiri. Siapa tahu, justru value-value inilah yang akan menyelamatkan diri saudara di masa depan,” tandas Dr Sri Suciati.

Dr Sri Suciati menambahkan, supaya para wisudawan selalu berjuang dan bersikap pantang menyerah. Untuk itu, Dr Sri Suciati mencontohkan sikap pantang menyerahnya JK Rowling penulis Harry Potter.

“Berkali-kali ditolak penerbit dia pantang menyerah. Terus memperbaiki. Ditolak lagi. Diperbaiki lagi. Ditolak lagi. Sampai akhirnya Harry Potter diterima penerbit dan meledak di dunia,” tandas Dr Sri Suciati. (za)

You may also like
Kampus Harus Hasilkan Lulusan Kompetitif
Dunia Pendidikan Harus Cepat Beradaptasi
Rektor UPGRIS: Pendidikan Tinggi Adalah Ujung Tombak
Dosen UPGRIS Beri Pelatihan Penggunaan AI di LP Ma’arif NU Jepara

Leave a Reply