Home > D’PGRI > PGRI Tegal Dapat Bantuan 1,2 miliar dan TPP

PGRI Tegal Dapat Bantuan 1,2 miliar dan TPP

Agenda: Rakor PGRI Jateng dengan PGRI Brebes-Tegal-Slawi 
Reporter: Tim Redaksi

 

TEGAL, derapguru.com – PGRI Kota Tegal mendapatkan bantuan pemerintah sebesar 1,2 miliar untuk menambah iuran para guru dalam pembagunan Gedung Guru PGRI Kota Tegal. Gedung yang sedang dalam proses pembangunan tersebut diharapkan dapat digunakan saat menggelar Konferensi Kerja Kota (KOnkerkot) PGRI Kota Tegal mendatang.

Informasi tersebut disampaikan Ketua PGRI Kota Tegal, Kadarisman SPd MPd, dalam Rapat Koordinasi PGRI Provinsi Jateng dengan PGRI Kabupaten/Kota, Cabang, dan Ranting “Bergas (Brebes, Tegal, Slawi) di Plaza Hotel Kota Tegal, Sabtu 24 Juni 2023.

“Meskipun sederhana, gedungnya kami harapkan sudah bisa digunakan saat kita mengadakan konferensi besok. Kita akan menggunakannya bersama-sama gedung baru kita,” urai Kadarisman.

Lebih lanjut Kadarisman menuturkan, pembangunan Gedung Guru PGRI Kota Tegal tidak lepas dari usaha dan doa para guru se-Kota Tegal. Sumbangsih dan doa-doa inilah yang membuat pemerintah juga menambahkan dana bantuan untuk pembangunan gedung ini.

“Semua berkat doa-doa para guru, para pengurus cabang dan ranting,” tandas Kadarisman.

Selain mengabarkan pembangunan Gedung Guru Kota Tegal, Kadarisman juga menginformasikan kabar membahagiakan untuk para guru yang berstatus ASN maupun P3K. Pasanya, mulai tahun 2023 ini, pemerintah Kota Tegal akan memberikan Tunjangan Peningkatan Penghasilan (TPP).

“Sebelumnya, pada tahun tahun 2022, TPP hanya untuk kepala sekolah saja. Mulai tahun 2023 semua guru, baik ASN maupun P3K, akan mendapatkan TPP,” kata Kadarisman sembari mengingatkan supaya para guru di Kota Tegal makin meningkatkan kinerja dan kualitas pengajarannya. (za)

You may also like
H Widadi: Manusia Berakal Akan Memanfaatkan Waktu
Dr Muhdi: Karena Keikhlasan PGRI Jateng Bisa Ngremboko Seperti Ini
Wakil Rektor III UIN Walisongo Akan Ceramah di Halal Bihalal PGRI Jateng
Ribuan Mahasiswa Calon Dokter Spesialis Depresi, Kemendikbudristek Info Kemenkes

Leave a Reply