Home > D’Pop > Daerah > PGRI Somagede Banyumas Beri Tali Asih Guru Purnatugas

PGRI Somagede Banyumas Beri Tali Asih Guru Purnatugas

PGRI SOMAGEDE. Banyumas

BANYUMAS, derapguru.com – PGRI Cabang Somagede serahkan tali asih kepada para Guru Aparatur Sipil Negara (ASN) Purna Tugas. Acara dilaksanakan di aula Korwilcam Dindik Somagede pada Rabu, (01/02/2023). Sebanyak 28 guru ASN purna tugas diundang pada kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan, Drs Joko Wiyono MSi, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para guru ASN purna tugas yang hadir. Ia berterima kasih atas karya nyata selama bertugas.

“Terima kasih atas dedikasinya selama ini, selama bertugas menjadi guru ASN. Telah banyak karya yang bapak/ibu torehkan,” ungkap Joko Wiyono.

Joko Wiyono mengakhiri sambutan dengan memanjatkan doa untuk para guru ASN purna tugas selalu diberi kesehatan, kebahagiaan dan juga keberkahan.

“Semoga bapak/ibu selalu dalam keadaan sehat, bahagia, berkah dan barokah, Amin. Salam untuk anak, cucu dan keluarga,” ucap Joko Wiyono mengakhiri sambutan.

Ketua PGRI Kabupaten Banyumas, Sarno SPd SH MSi, menyampaikan pesan kepada para guru generasi muda untuk meniru dedikasi para guru ASN yang telah memasuki masa purna tugas. Menurutnya, capaian sampai pada masa purna tugas merupakan bukti bahwa tugas, tanggungjawab sebagai seorang guru ASN telah dilalui hingga habis masa usia bekerjanya.

“Teman-teman guru ASN baik Pegawai Negeri Sipil (PNS) maupun P3K hendaknya dapat mencontoh para Guru ASN PNS purna tugas yang hari ini hadir. Memasuki masa purna tugas menjadi bukti bahwa kinerja dan dedikasinya telah terbukti hingga masa usia kerja usai,” ungkap Sarno.

Ketua PGRI Cabang Somagede, Nyi Mulyanah MPd, juga berpesan kepada para guru ASN purna tugas untuk selalu semangat beraktivitas, berkreativitas karena menurutnya pengabdian belum usai.

“Tetap semangat, pengabdian tidak terhenti saat purnatugas. Semangat dan optimisme harus tetap menyala,” kata Nyi Mulyanah. (Yusep Kurniawan/za)

You may also like
Kadindik Joko Wiyono: 4 Hal Penting yang Perlu Diimplementasikan Guru
Ini Pesan PGRI Untuk Presiden Mendatang
Prof Unifah Rosyidi Kembali Pimpin PGRI
Buka Kongres XXIII PGRI, Presiden Jokowi: Jasa Guru Sangat Besar untuk Negara

Leave a Reply