Home > D’PGRI > PGRI Organisasi Besar dengan Intelektualitas Tinggi  

PGRI Organisasi Besar dengan Intelektualitas Tinggi  

PGRI Purbalingga
Agenda: Konkerkab PGRI Purbalingga
Reporter: Tim Redaksi

 

PURBALINGGA, derapguru.com – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Purbalingga, Tri Gunawan Setyadi SH MH, mengatakan PGRI sebagai organisasi besar dengan intelektualitas tinggi. PGRI juga berbeda corak dengan organisasi-organisasi lainnya karena organisasi ini memiliki warna anggota yang relatif sama dan sangat khas dengan intelektualitasnya.

“Tidak bisa disamakan dengan organisasi yang lain. Organisasi lain itu multidomensi, multicorak, dan sebagainya. Tapi dalam tubuh PGRI, isinya orang-orang dengan intelektualitas tinggi yang berada dalam satu nafas, satu rasa, satu pengabdian untuk bangsa dan negara,” tutur Tri Gunawan dalam acara Konferensi Kerja Kabupaten (Konkerkab) PGRI Purbalingga di Gedung Guru, Senin 21 Juni 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Tri Gunawan juga menyampaikan terima kasihnya atas kerjasama yang baik dinas yang ditanganinya dengan PGRI Kabupaten Purbalingga. PGRI merupakan mitra strategis pemerintah untuk membangun kualitas pendidikan di wilayahnya.

“Atas daya dukung dan kerjasama PGRI dalam membangun Kabupaten Purbalingga, kami mengucapkan terima kasih. Dinas pendidikan dan kebudayaan tanpa adanya kontribusi positif dari teman-teman PGRI, nonsense,” kata Tri Gunawan.

Lebih lanjut Tri Gunawan mengatakan, dalam setiap kebijakan untuk membagun sumber daya manusia Kabupaten Purbalingga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan senantiasa membutuhkan dukungan dan dorongan dari PGRI. Pasalnya, organisasi PGRI merupakan organisasi besar yang mampu menggerakkan massa dengan intelektualitas mumpuni.

“Seumpama PGRI meniup peluit agar semua guru berhenti mengajar satu hari saja, kami sudah pasti  kalang kambut. Itulah kenapa, PGRI merupakan mitra paling strategi untuk membangun dunia pendidikan,” tandas Tri Gunawan. (za)

You may also like
Wakil Rektor III UIN Walisongo Akan Ceramah di Halal Bihalal PGRI Jateng
Ribuan Mahasiswa Calon Dokter Spesialis Depresi, Kemendikbudristek Info Kemenkes
Dr Muhdi: Siapapun Yang Tidak Hadir Rugi Besar
Dr Bunyamin: Ramadan Membuat Kita Kembali Menemukan Jati Diri

Leave a Reply