Home > D’PGRI > PGRI Kendal: Kita Tidak Masuk Surga Sendirian

PGRI Kendal: Kita Tidak Masuk Surga Sendirian

SEMARANG, derapguru.com — Manusia masuk surga tidaklah sendirian. Ada orang lain yang nantinya juga akan ke surga bersama-sama kita. Maka dari itu, menyiapkan surga secara bersama-sama dengan orang-orang di sekitar kita sangat perlu untuk dilakukan.

Pandangan menarik tersebut disampaikan oleh Kabid Organisasi dan Kaderisasi PGRI Kendal, HM Fauzan MPd, saat mengisi acara “Refleksi Ramadan Bersama PGRI Jawa Tengah,” yang disiarkan langsung UP Radio Semarang, Senin 18 Maret 2024.

“Kita masuk surga tidaklah sendiri. Tapi bersama-sama. Maka perkara sosial kemasyarakatan juga perlu kita pikirkan. Termasuk kaitannya dengan organisasi. Ketika kita berorganisasi, kita perlu berpikir bagaimana merancang organisasi yang bisa mengantarkan kita ke surga bersama-sama,” tutur M Fauzan.

Sebagai contoh, lanjut M Fauzan, adalah saat organisasi memasuki masa-masa bulan Ramadan. Organisasi yang baik harus bisa menginternalisasi nilai-nilai Ramadan dalam program-program organisasi yang dijalankan.

M Fauzan menambahkan, saat ini tantangan para pengelola organisasi sepertinya adalah banyak karakter berbeda alibat banyaknya varian generasi dalam satu organisasi. Masuknya Gen-X dan Gen-Y, membutuhkan cara tersendiri agar bisa menyatu dengan organisasi yang sebagaian besar dihuni oleh generasi Baby Boomers sepertinya.

“Kalau saya pribadi biasanya saya mengajak generasi-generasi ini menggunakan konsep ‘naluri yang bisa dinalari’. Kita ajak generasi muda ini untuk menggunakan nalurinya dalam menalar semua program-program yang dijalankan organisasi,” tutur M Fauzan.

Lebih lanjut M Fauzan menuturkan bahwa generasi Baby Boomers sepertinya memang menjembatani generasi di bawahnya untuk bisa memahami filosofi organisasi. Dengan demikian, berbagai generasi yang hidup pada zaman yang sama ini bisa saling memahami cara berpikir masing-masing. (za)

You may also like
Dr Muhdi: Apresiasi Untuk Seluruh Pimpinan UPGRIS
Rektor UPGRIS: Momen Istimewa Bersama Keluarga Besar UPGRIS
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi
Dr Muhdi: 3-4 Agustus Digelar Konverensi Provinsi

Leave a Reply