Home > D’PGRI > PGRI Banjarnegara Bantu Atasi Krisis Air Bersih

PGRI Banjarnegara Bantu Atasi Krisis Air Bersih

Agenda: Air Bersih PGRI Banjarnegara
Reporter: Tim Redaksi

 

BANJARNEGARA, derapguru.com — PGRI Kabupaten Banjarnegara bekerja sama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Banjarnegara memberikan bantuan air bersih pada warga sekitar yang kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih. Kegiatan yang digelar untuk menindaklanjuti kegiatan PGRI Provinsi Jawa Tengah dalam penyaluran air bersih sekaligus menjalankanj instruksi lanjutan untuk memantau dan segera memberikan bantuan air bersih di wilayah sekitar yang kekeringan.

Wakil Ketua PGRI Kabupaten Banjarnegara, Turohmat SPd, yang didampingi oleh Sekretaris PGRI Banjarnegara, Slamet Purwanto SPd MPd, mengatakan bahwa kegiatan ini sesuai permintaan Ketua PGRI Jawa Tengah, yaitu agar pengurus PGRI kabupaten/kota selalu memantau wilayah sekitarnya yang kesulitan mendapatkan air bersih. Jika suatu tempat atau lokasi sudah pasti kekurangan air bersih untuk segera mengirimkan bantuan tanpa ditunda-tunda.

“Ini untuk melanjutkan instruksi Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, supaya penyaluran air bersih ini menjadi kegiatan rutin tahunan PGRI di seluruh Jawa Tengah. Karena setiap kali memasuki musim kemarau, banyak daerah-daerah di Jawa Tengah yang mengalami krisis air bersih,” tutur Turohmat.

Adapun kegiatan penyalurannya sendiri, menurut Slamet Purwanto, dilakukan selama 4 hari sejak hari ini, dengan jadwal sasaran bantuan Senin (18/9) masyarakat Desa Kaliajir 6 tangki dan Desa Petir 4 tangki; Selasa (19/9) warga Desa Kaliwungu 3 tangki, Desa Karanganyar 1 tangki, dan Desa Jalatunda 6 tangki; Rabu (20/9) masyarakat Desa Wanadri 2 tangki, dan Desa Kebondalem 4 tangki; hari Kamis (21/9) untuk warga Desa Kalitengah sebanyak 2 tangki.

“Untuk penyaluran air bersih ini kami melibatkan Satgas PGRI, dan juga para pengurus pengurus PGRI Cabang yang wilayahnya diberikan bantuan. Untuk kelancarannya, kami juga menggandeng BPBD dan PMI. Pokoknya semua bersinergi,” tutur Slamet Purwanto.

Anggota Babinkamtibmas Purwanegara, Bripda M Nur, yang ikut mendampingi pemberian air bersih menyatakan terima kasihnya kepada PGRI Kabupaten Banjarnegara yang telah memberikan bantuan air bersih kepada warga yang mengalami kekeringan selama tiga bulan. Semoga dengan bantuan ini warga bisa bertahan hidup sampai dengan datangnya hujan, dan ditunggu untuk pengiriman air bersih selanjutnya.

Salah satu warga Kaliajir, Pawiradirja, yang ikut menerima bantuan air bersih mengucapkan terima kasih kepada PGRI yang telah memberikan air bersih untuk minum keluarganya. Dia berharap para pengurus PGRI mendapatkan ganti pahala dari Allah, dan selalu diberikan kesehatan yan\g baik. (jocs/za/wis)

You may also like
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi
Dr Muhdi: 3-4 Agustus Digelar Konverensi Provinsi
PGRI Temanggung: Diminta Tak Diminta PGRI Harus Hadir
Kampus Harus Hasilkan Lulusan Kompetitif

Leave a Reply