Home > BERITA > Pemerintah Diminta Angkat Guru Honorer Jadi ASN

Pemerintah Diminta Angkat Guru Honorer Jadi ASN

DEDE YUSUF

JAKARTA, derapguru.com — Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Dede Yusuf, meminta pemerintah untuk konsisten mengangkat guru honorer menjadi ASN. Hal tersebut disampaikan Dede Yusuf saat mencermati permasalahan guru honorer yang selalu menjadi masalah tahunan yang tak kunjung selesai.

Dede Yusuf meminta pemerintah untuk lebih serius lagi menyelesaikan masalah tersebut. Menurutnya pemerintah perlu konsisten dan fokus untuk mengangkat guru honorer menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Apalagi guru honorer telah terbukti tulus dan ikhlas mengabdi bekerja secara terus menerus di satuan pendidikan,” kata Dede dalam Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) di Komisi X DPR RI dikutip dari YouTube Komisi X, Kamis, 9 November 2023.

Dede menyoroti sejumlah masalah menonjol terkait keberadaan guru ASN. Antara lain keterbatasan jumlah pendidik di seluruh tingkatan, termasuk dalamnya kebutuhan guru di mata pelajaran tertentu.

“Kemudian rendahnya kualitas pendidik, baik di sisi kualifikasi kompetensi, pengembangan dan pembinaan mutu pendidik terakhir, status kepegawaian dan jenjang kepangkatan yang masih jauh dari kebutuhan,” papar dia.

Dede memastikan pihaknya terus mengawal proses rekrutmen guru PPPK. Pihaknya juga mendorong penyelesaian permasalahan itu melalui Panitia Kerja (Panja) Pengangkatan Honorer Menjadi ASN.

“Secara berkala Komisi X menjadwalkan rapat kerja dan rapat dengar pendapat umum dengan pihak terkait seperti Kemenpan RB dan lainnya untuk memantau dan mendapatkan informasi terkait perkembangan guru PPPK ini,” ujarnya. (za)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply