Home > D’Pop > Daerah > MTsN 1 Pati Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Jateng

MTsN 1 Pati Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata Jateng

MTsN 1 Pati
Agenda: Peringatan Hari LKH Sedunia 2023
Reporter: Tim Redaksi

 

PATI, derapguru.com — MTsN 1 Pati berhasil meraih penghargaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah sebagai Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, bersamaan dengan 149 sekolah lainnya dalam acara Puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tahun 2023, di Taman Rakyat Slawi Ayu (TRASA), Kabupaten Tegal, Selasa 4 Juli 2023.

“Alhamdulillah, satu penghargaan lagi di penghujung tahun pelajaran 2022/2023 untuk MTsN 1 Pati. Terima kasih atas kerja cerdas, kerja keras, kerja ikhlas, dan kerja tuntas seluruh warga madrasah, terutama di bawah bimbingan penanggung jawab program Adiwiyata,” ujar Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak sebagaimana dilansir melalui laman resmi Kemenang.

Ali Musyafak mengatakan, penghargaan dari Gubernur Jateng ini semakin memperkuat posisi dan eksistensi MTsN 1 Pati sebagai Madrasah Unggulan Akademik Nasional, Madrasah Riset, Madrasah Ramah Anak, dan Madrasah Adiwiyata Tingkat Provinsi.

“Ini sebuah anugerah yang luar biasa, yang akan berkontribusi banyak untuk Pati, Jawa Tengah, bahkan indonesia. Semoga ke depannya semakin barokah,” tutur Ali Musyafak.

Koordinator Lingkungan dan Adiwiyata MTsN 1 Pati, Zaenal Muttaqin, menyatakan bahwa selama ini pihaknya gencar melakukan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) untuk mewujudkan madrasah yang asri, bersih, dan menyehatkan sehingga dapat memberikan rasa nyaman ketika berada di madrasah.

“Program adiwiyata yang sudah berjalan di MTsN 1 Pati terbilang cukup banyak, ada penanaman pohon, pemanfaatan botol bekas sebagai hiasan, penataan taman kelas dengan memanfaatkan barang-barang bekas, serta pembuatan embung sebagai resapan air dan pembibitan ikan,” tutur Zaenal Muttaqin. (za)

 

You may also like
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka
Parah, Indonesia Kekurangan 22.531 Pengawas Sekolah
FPBS UPGRIS Gelar Family Gathering di Kediaman Rektor
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit

Leave a Reply