Home > D’Pop > Daerah > MTs NU Banat Kudus Raih Medali Perunggu di Ajang KoRN

MTs NU Banat Kudus Raih Medali Perunggu di Ajang KoRN

KUDUS, derapguru.com — Tim Robotik MTs NU Banat Kudus berhasil meraih Medali Perunggu dalam ajang Kontes Robot Nusantara (KRON) Asian Robotic Competition for Primary and Secondary Schools yang digelar di Binus School  Serpong Tangerang Banten, baru-baru ini.

Kepala MTs NU Banat Kudus, Nor Khusomah MPd mengungkapkan rasa syukur atas raihan prestasi siswa-siswanya. Untuk mendukung prestasi siswa, madrasahnya memang memfasilitasi semua kegiatan siswa ekstra untuk pengembangkan bakat dan minat.

“Kami merasa bersyukur tim robotik kami bisa meraih bronze medal di ajang bergengsi KRON yang diadakan di Binus School Tangerang kali ini. Semoga prestasi ini bisa menginspirasi siswa, guru, maupun warga madrasah yang lain,” kata Khusomah.

Tim robotik yang terdiri atas Aisha Kamila Gussaldy, Aulia Mazidatul Ilmi, dan Atarizki Fitriani tersebut unjuk gigi dengan mengusung robot pengangkut sampah yang ada di permukaan air dengan nama TR-X1 (Trash Robot-X1). Robot tersebut dikendalikan dengan remote khusus dan dirancang secara detil untuk adaptif terhadap air.

“Pada saat uji coba, robot TR-X1 ini mengalami kegagalan karena tenggelam. Lalu, kami berinisiatif membuat keseimbangan dengan tiga botol sebagai pelampung robot,” kata Aisha.

Persiapan lomba dan pembuatan robot itu, lanjut Aisha, relatif singkat karena banyak kegiatan sekolah yang bersamaan dan harus diikuti. Aisha bersama timnya harus mempersiapkan robotnya di luar jam sekolah, sampai sore, bahkan malam hari.

“Alhamdulillah karena kerja keras kami secara tim akhirnya robot kami bisa meyakinkan juri dan mendapatkan bronze medal. Semua itu juga berkat dukungan dan doa kepala sekolah, guru pembimbing, Bu Maria Ulfa dan Bu Meirin, semua guru kami, dan semua teman. Untuk itu, kami mengucapkan terima kasih,” pungkasnya. (kmg/za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply