Home > D’PGRI > Momen Lebaran, PGRI Jateng Silaturahmi Ke Sesepuh

Momen Lebaran, PGRI Jateng Silaturahmi Ke Sesepuh

silaturahmi sesepuh PGRI Jateng

SEMARANG, derapguru.com – Momen lebaran tak dilewatkan oleh pengurus PGRI Jateng untuk terus membangun dan menjaga tali silaturahmi. Setelah saling bermaaf-maafan di Gedung PGRI Jateng pada momen masuk pertama pascalibur lebaran, Jumat 28 April 2023, para pengurus juga menyempatkan diri untuk melakukan silaturahmi ke kediaman dua sesepuh PGRI Jateng, Dr Sudharto MA dan H Widadi SH.

BERMAAFAN: Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi saling  bermaafan dengan Sekretaris PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd. Foto: Agus Wis

BERMAAFAN: Ketua PGRI Jateng Dr Muhdi saling bermaafan dengan Sekretaris PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd. Foto: Agus Wis

Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi, menuturkan bahwa momen lebaran adalah momen terbaik untuk terus menjaga tali silaturahmi. Dan siapapun yang menjaga silaturahmi selain dipanjangkan umurnya, dimudahkan urusannya, juga akan mendapatkan naungan arsy pada saat yaumul qiyamah.

“Bukan sekadar untuk membangun silaturahmi, tapi untuk terus menjaganya supaya tidak terputus. Momen lebaran adalah momen untuk membangun, setekah lebaran adalah momen untuk menjaga keberlanjutannya. Semoga tali silaturahmi dengan sesepuh ini terus terjalin dan terjaga,” tutur Dr Muhdi.

SESEPUH: Rombongan Pengurus PGRI Jateng sedang bersilaturahmi di kediaman sesepuh PGRI Jateng Dr Sudharto MA. Foto: Agus Wis.

SESEPUH: Rombongan Pengurus PGRI Jateng sedang bersilaturahmi di kediaman sesepuh PGRI Jateng Dr Sudharto MA. Foto: Agus Wis.

Dr Muhdi menuturkan, banyak sesepuh PGRI Jateng yang sudah berpulang, dua sesepuh ini—Dr Sudharto MA dan H Widadi SH—adalah dua sesepuh yang masih sugeng dan sering dimintai pertimbangan dalam mengambil kebijakan. Pengalaman dan kebijaksanaan kedua sesepuh ini tidak lagi diragukan baik dari sisi kepemimpinan maupun pengembangan organisasi.

“Beliau berdua bukan hanya sebagai sesepuh, tapi juga sebagai sosok yang banyak memberikan inspirasi bagi kami dalam membantu memajukan pendidikan di Jawa Tengah. Peran beliau berdua dalam dunia pendidikian tidak lagi diragukan,” tandas Dr Muhdi.

Dr Muhdi berharap, ikatan silaturahmi dengan para sesepuyh PGRI Jatang akan terus dijadikan sebagai tradisi positif pada kepengurusan-kepengurusan selanjutnya. Dr Muhdi percaya akan ada banyak manfaat yang bisa didapatkan bila silaturahmi dengan para sesepuh terus terjadi dengan baik. (za)

You may also like
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Problem Pendidikan Jateng, 4000 guru P1 belum penempatan
Generasi Saat Ini Akan Hadapi Masalah Yang Belum Ditemukan
Dr Muhdi: Bukan Lagi Competency, Tapi Capacity

Leave a Reply