Home > Technology > Microsoft Pangkas Lagi Ratusan Karyawannya

Microsoft Pangkas Lagi Ratusan Karyawannya

MICROSOFT

JAKARTA, derapguru.com – Tahun 2022 menjadi tahun yang sulit bagi perusahaan di bidang teknologi. Setelah pandemi yang menyerang seluruh dunia, banyak perusahaan yang bergerak di bidang teknologi melakukan PHK karyawannya, seperti Telkomsel dan Indosat beberapa waktu lalu.

Kini perusahaan Software raksasa Microsoft juga melakukan PHK ratusan karyawan di berbagai divisi. Kabar pemangkasan ratusan karyawan Microsoft pertama kali diberitakan oleh Axios yang mengatakan karyawan Microsoft yang di PHK jumlahnya tidak menyentuh angka seribu.

Kabar PHK karyawan tersebut dibenarkan juru bicara Microsoft. “Sama seperti semua perusahaan, kami terus mengevaluasi prioritas bisnis kami secara reguler, dan membuat penyesuaian struktural yang diperlukan. Kami akan terus melanjutkan untuk berinvestasi di bisnis dan merambah area pertumbuhan kunci dalam tahun ini,” ujar juru bicara Microsoft.

Sebelumnya, pada Juli 2022, Microsoft sudah melakukan PHK karyawannya. Jumlah pegawai yang di pecat tidak sampai 1% dari jumlah  pegawai. Jika perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat itu punya sekitar 181 ribu karyawan per Juni 2021, maka artinya ada sekitar 1.800-an pegawai yang terkena PHK.

“Hari ini kami memberitahu sejumlah kecil karyawan bahwa peran mereka telah dihapus. Ini adalah hasil dari penataan strategis, dan, seperti semua perusahaan, kami mengevaluasi bisnis kami secara teratur,” kata juru bicara Microsoft saat itu.

Axios mengatakan PHK terjadi diberbagai level karyawan dan regional. Jadi PHK tidak hanya dilakukan di kawasan Amerika Serikat. demikian dikutip dari Engadget, Rabu 19 Oktober 2022). (Arjun Naja/za)

Leave a Reply