Home > Populer > Mbak Ita Dorong Siswa SMK Miliki Jiwa Enterpreneur

Mbak Ita Dorong Siswa SMK Miliki Jiwa Enterpreneur

MBAK ITA

SEMARANG, derapguru.com – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mendorong para siswa SMK di Kota Semarang, agar memiliki jiwa entrepreneur. Hal itu disampaikan Mbak Ita—sapaan akrab Hevearita—saat menghadiri perayaan HUT ke-50 SMKN 6 Semarang, Selasa 31 januari 2023.

“Saya sudah tidak asing dengan kegiatan yang dilakukan anak-anak kita di SMK negeri, khususnya SMK Negeri 6. Beberapa waktu lalu, kami bersama dengan Disdik Provinsi Jateng melakukan kegiatan di Pasar Johar. Begitu melihat kegiatan HUT SMKN 6, kami terbesit menggelar kegiatan untuk siswa-siswi,” jelas Mbak Ita.

Pemkot Semarang, lanjut Mbak Ita, akan menyiapkan wadah bagi siswa sekolah kejuruan agar bisa belajar menjadi entrepreneur atau pengusaha. Wadah tersebut berupa program kegiatan maupun suatu ruang yang dapat digunakan untuk memamerkan karya-karya keratif inovatif  mereka.

“Karya-karya tersebut bisa dijual sehingga dari upaya ini siswa bisa belajar berwirausaha. Bisa dikolaborasikan di Bulu Krestif, Semarang Krestif Galeri, atau Pasar Johar. Sehingga anak-anak bisa mendapatkan pengalaman lebih luas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Mbak Ita memaparkan, produk-produk siswa kejuruan bisa dinasukan dalam e-katalog agar mereka bisa mempunyai pemasukan dan meningkatkan karya mereka.

“Kami juga mendorong para siswa ini mulai menggarap buah tangan yang identik dengan Kota Semarang, khususnya pariwisatanya. Seperti pin, kaos, tas, dan merchandise gambar Kota Lama Semarang, atau lainnya,” katanya. (za)

You may also like
MBAK ITA URBAN FARMING
Mbak Ita Terus Gencarkan Gerakan “Urban Farming” Di Sekolah
EDU FAIR SMA 1 SEMARANG
Mbak Ita Wanti-wanti Kepala SD Soal BOS
MENU STUNTING
Edukasi Pencegahan Stunting Lewat Festival Bakar Ikan
Cendekia FPMIPATI UPGRIS
UPGRIS Dampingi SMKN 6 Semarang Dalam Pembuatan PTK

Leave a Reply