Home > D’Pop > Daerah > Maulid Nabi di SMK PGRI Dayeuhluhur, Cinta Rasulullah Amalkan Sunahnya

Maulid Nabi di SMK PGRI Dayeuhluhur, Cinta Rasulullah Amalkan Sunahnya

MAULID NABI

CILACAP, derapguru.com – Salah satu tanda cinta kepada Rasulullah adalah mengamalkan sunah-sunah yang ditauladankan oleh Rasullulah. Cara lain yang dapat ditempuh adalah dengan memuliakan dan menganggungkan namanya, mentaati, dan membenarkan risalah-risalah yang dibawa Rasulullah.

Itulah pesan Ustad Miftah Farid Lc saat memberikan tausiah dalam acara Maulid Nabi yang digelar di SMK PGRI Dayeuhluhur, Kamis 27 Oktober 2022. Dalam acara yang diikuti kepala sekolah, guru, dan segenar sivitas sekolah tersebut, Ustad Miftah juga mengajak semua orang untuk terus mencintai Rasulullah.

“Ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan rasa cinta kepada Rosululloh SAW seperti mengagungkan, memuliakan, meneladaninya, mentaati, dan membenarkan ucapan-ucapan Rasulullah,” tandas Ustad Miftah.

Lebih lanjut Ustadz Miftah yang juga guru PAI di sekolah tersebut, mengatakan bahwa Rasulullah dalam menyampaikan risalah-risalah berdasarkan petunjuk Allah. Dalam tugasnya menyampaikan ruisalah-risalah kebenaran, tidak sedikit tentangan dan hambatan yang harus dihadapi oleh Rasulullah.

“Oleh karena itulah, membela dan memperjuangkan risalah-risalah yang disampaikan oleh Rasulullah juga termasuk wujud cinta kepada Rasul sekaligus bukti perjuangan kita di jalan Allah,” tutur Ustad Miftah.

Sementara itu, Kepala SMK PGRI Dayeuhluhur Ahmad Jalaludin SPdI, bersyukur dapat menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad, setelah beberapa tahun terakhir dihantam pandemi. Ahmad juga menyampaikan rasa terima kasih atas peran anggota OSIS dan Rohis yang banyak berperan dalam berlangsungnya acara ini. (za)

Leave a Reply