Home > D’Pop > Daerah > Lancar, Hari Pertama ANBK SD Supriyadi 02 Semarang

Lancar, Hari Pertama ANBK SD Supriyadi 02 Semarang

SEMARANG, derapguru.com — Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di SD Supriyadi 02 Semarang berjalan lancar. Sesuai jadwal, SD Supriyadi 02 Semarang terjadwal mengikuti ANBK Gelombang 2 yang digelar Rabu – Kamis, 26-27 Oktober 2022.

Kepala SD Supriyadi 02 Semarang, Karsono SPd MPd, mengaku bersyukur pelaksanaan ANBK dapat berjalan lancar. Dia berharap, pelaksanaan ANBK dapat merekam kondisi nyata dari sekolah ini.

“Harapannya kami bisa diperoleh hasil yang maksimal dan semoga bisa memberi gambaran kondisi riil SD Suriyadi 02 sesuai tujuan pelaksanaan ANBK”, ujar Karsono.

Lebih lanjut Karsono menuturkan, pelaksanaan ANBK berlangsung selama 2 jam untuk setiap sesinya. Ada dua asesmen pokok yang dikerjakan siswa di hari pertama, yakni terkait literasi membaca dan survei karakter yang mengukur sikap, nilai, keyakinan, dan kebiasaan yang mencerminkan karakter siswa.

“Alhamdulillah, untuk hari pertama baik sesi pertama maupun kedua terlaksana dengan lancar, aman dan sukses,” tandas Karsono.

Lebih lanjut Karsono menyampaikan apresiasi luar biasa atas kinerja Proktor dan Teknisi yang membimbing siswa. Atas peran mereka pelaksanaan semua kegiatan asesemen dapat berjalan baik dan lancar.

“Terima kasih karena siswa kamj akhirnya bisa memahami dan melaksanakan kegiatan asesemen dengan baik,” tandas Karsono. (za)

Leave a Reply