Home > D’PGRI > Kita Harus Punya Figur di Pusat

Kita Harus Punya Figur di Pusat

Agenda: Bantuan Air Bersih PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi

 

BREBES, derapguru.com — PGRI membutuhkan figur yang bisa bergerak di tingkat nasional untuk memperjuangkan kepentingan guru dan pendidikan. Tidak hanya memperjuangkan kepentingan guru dan pendidikan saja, figur tersebut juga diharapokan dapat mengamankan kepentingan guru dan membuat guru merasa nyaman dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Brebes, Sutikno MPd, saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyaluran Bantuan Air Bersih PGRI Jateng yang dipusatkan di Desa Bulakelor Kecamatan Ketanggungan Kabupaten Brebes, Senin 11 September 2023.

“Kita membutuhkan figur yang dapat berjuang di pusat dan dapat membuat para guru merasa aman dan nyaman dalam menjalankan tugas profesinya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa,” tutur Sutikno MPd.

Sutikno menambahkan, sejak meninggalnya Dr H Sulistiyo MPd, organisasi ini seakan tidak memiliki figur yang dapat menggantikannya dalam berjuang di level pembuat kebijakan. Keadaan inilah yang membuat para Ketua PGRI Kabupaten/ Kota se-Jawa Tengah mengambil keputusan untuk menugasi Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum maju dalam kontentasi DPD Jateng.

“Setelah meninggalnya Pak Sulis (Dr H Sulistiyo MPd, red) kita tidak punya figur di pusat. Akhirnya, dalam Konferensi Kerja Provinsi tahun ke-3, kami para Ketua PGRI Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah ‘memaksa’ Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, untuk maju DPD Jateng,” tutur Sutikno.

Lebih lanjut Sutikno menambahkan, karena sudah menjadi komitmen bersama, maka PGRI Kabupaten Brebes akan berupaya keras untuk meloloskan wakilnya ke jajaran DPD RI. Semua anggota PGRI Kabupaten Brebes diminta untuk bekerja keras untuk meloloskan wakilnya dalam kontestasi ini.

“Pertarungan kali ini tidak mudah karena unsur pembaginya sangat kecil. Hanya 11 orang yang bersaing. Butuh suara besar untuk bisa lolos ke Senayan. Oleh karena itu, saya meminta seluruh anggota PGRI dapat bekerja lebih keras lagi dalam menghimpun suara. Untuk wilayah Kabupaten Brebes, kami menargetkan 100 ribu suara,” tutur Sutikno.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH Mhum, Wakil Sekretaris PGRI Jateng Dr Sapto Budoyo, Kabiro Komunikasi dan Informasi Dr Agus Wismanto MPd, dan Jajaran pengurus PGRI Kabupaten Brebes serta Pengurus PGRI Cabang Ketanggungan Kabupaten Brebes. (za/wis)

You may also like
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania
Meski Tak Jadi Eskul Wajib, Pramuka Tetap Wajib Ditawarkan
22 Ribu Jurnal Perguruan Tinggi Bakal Dievaluasi Diktiristek
PGRI Purbalingga: Bisa Lebih Hening, Lebih Jenih, dan Lebih Cermat

Leave a Reply