Home > D’PGRI > Ketua PGRI Jateng: Sulistiyo adalah Guru yang Hebat

Ketua PGRI Jateng: Sulistiyo adalah Guru yang Hebat

Agenda: Jambore Bhakti Guru 2023
Reporter: Tim Redaksi

BANJARNEGARA, derapguru.com – Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, menyebut sosok mantan Ketua Umum PB PGRI, (alm) Dr Sulistiyo MPd, adalah sosok guru yang hebat. Bak sebuah dongeng, dia lahir dari sebuah desa di rusuk hutan, besar dari sekolah pedesaan, tapi berhasil menjadi tokoh besar yang selalu dikenang para guru dan insan pendidikan.

Hal tersebut disampaikan Dr Muhdi saat membuka Jambore Bhakti Guru (JBG) Tahun 2023 yang digelar oleh Yayasan Dr Sulitiyo MPd bekerjasama dengan PGRI Cabang Purwanegara Kabupaten Banjarnegara yang dipusatkan di Area Kompleks Pemakaman, Dr Sulistiyo MPd, di Purwanegara Kabupaten Banjarnegara, Sabtu—Minggu, 30 September—1 Oktober 2023.

“Sulistiyo adalah guru yang hebat, dosen yang hebat, rektor yang hebat, sekretaris umum PGRI Jateng yang luar biasa, dan Ketua Umum PB PGRI terbaik sepanjang saya menjadi anggota PGRI. Dan Dr Sulitiyo MPd juga menjadi anggota DPD Jateng selama 2 periode, itu juga menjadi anggota DPD Jateng yang terbaik,” tandas Dr Muhdi.

PEMBUKAAN: Ketua PGRI Jateng, Dr H Muhdi SH MHum, menjadi pembina upacara Jambore Bhakti Guru 2023: Foto: Yudi.

Dr Muhdi menambahkan, dalam kegiatan jambore untuk mengenang jasa Dr Sulitiyo MPd ini, dirinya secara khusus mengucapkan rasa terima kasih pada SMP Negeri 1 Mandiraja Kabupaten Banjarnegara. Ucapan terima kasih itu diberikan karena telah melahirkan sosok hebat yang pernah menjadi pemimpin dan sekaligus pejuang bagi kepentingan guru di seluruh Indonesia.

“Terima kasih SMP Negeri 1 Mandiraja. Terima kasih yang telah melahirkan putera terbaik bagi bangsa Indonesia. Saya terharu dan bangga bisa mengikuti kegiatan napak tilas perjalanan Dr Sulistiyo,” tutur Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi merasa bangga karena dalam event ketiga, kegiatan Jambore terus berkembang meluas tidak hanya diikuti anggota PGRI Banjarnegara saja, tapi sudah mulai ke beberapa kabupaten. Yang membanggakan lagi, ada pula utusan dari PGRI Kabupaten Bantul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang turut terlibat dalam jambore ini.

Laporan Panitia

Ketua Panitia, Doko Harwanto SPd MM MPd, menuturkan kegiatan ini merupakan kegiatan ke-3 yang digelar secara rutin oleh PGRI Jateng. Tujuan pertama dari kegiatan ini adalah untuk memperkokoh soliditas dan kesetiakawanan antara komunitas guru dan pemerhati pendidikan sehingga dapat membangun komunitas yang kuat, kokoh, dan tangguh.

“Tujuan kedua adalah menyediakan wahana bagi komunitas guru dan pemerhati pendidikan  untuk menyalurkan aspirasi dan inovasinya sehingga berkonbtribusi positif bagi masyarakat,” tutur Doko Harwanto.

Peserta jambore terdiri atas anggota dan pengurus PGRI Cabang Purwanegara Kabupaten Banjarnegara, PGRI Cabang se-Kabupaten Banjarnegara, PGRI Kabupaten Bantul Provinsi DIY, PGRI Kabupaten Demak, PGRI Kabupaten Pemalang, PGRI Kabupaten Wonosono, PGRI Kabupaten Purbalingga, dan PGRI Kabupaten Kebumen, Perwakilan dari MGMP-KKG-MKKS Kabupaten Banjarnegara. (za/wis)

 

You may also like
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania
Meski Tak Jadi Eskul Wajib, Pramuka Tetap Wajib Ditawarkan
22 Ribu Jurnal Perguruan Tinggi Bakal Dievaluasi Diktiristek
PGRI Purbalingga: Bisa Lebih Hening, Lebih Jenih, dan Lebih Cermat

Leave a Reply