Home > D’PGRI > Ketua PGRI Cianjur: Ujian Sekolah Ada Jadwalnya, Tapi Ujian Allah…

Ketua PGRI Cianjur: Ujian Sekolah Ada Jadwalnya, Tapi Ujian Allah…

GEMPA CIANJUR< BU KETUM

CIANJUR, derapguru.com — Tak seperti ujian sekolah yang terjadwalkan secara baik. Ujian yang datang dari Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak bisa diketahui atau direncanakan kapan kedatangannya.

Kepasrahan inilah yang disampaikan Ketua PGRI Kabupaten Cianjur Provinsi Jawa Barat, Sukirman MPd, saat memberikan sambutan di hadapan rombongan PGRI Jawa Tengah menyalurkan bantuan anggota PGRI seluruh Jawa Tengah, Sabtu 14 Januari 2023.

“Ujian sekolah ada jadwalnya, tapi ujian Allah tidak ada pemberitahuan sebelumnya, Manusia hanya bisa merencanakan, tapi Allah yang akan menentukan,” tutur Sukirman.

Lebih lanjut Sukirman juga menceritakan, bahwa sebelum terjadinya gempa hebat, PGRI Kabupaten Cianjur sudah berencana datang ke Jawa Tengah untuk memeriahkan HUT ke-77 PGRI yang dipusatkan di Kota Semarang. Tapi apa boleh buat, gempa melanda dan akhirnya PGRI Kabupaten Cianjur akhirnya batal untuk datang.

“Kami mohon maaf tidak dapat hadir dalam acara Puncak Peringatan HUT ke-77 PGRI di Kota Semarang Jawa Tengah. Kami sudah carter bus untuk semua pengurus PGRI Cianjur dan seluruh pengurus cabang . Tapi Allah berencana lain, kami gagal silaturahmi ke Jawa Tengah,” tutur Sukirman.

Peringatan HUT ke-77 PGRI di Cianjur, lanjut Sukirman digelar dalam bentuk istigosah dan salat gaib di masjid-masjid terdekat di setiap cabang. Setiap cabang kami instruksikan untuk menggelar istigosah dan salat gaib di wilayahnya masing-masing.

“Tapi hari ini, karena kehendak Allah pula, kita malah dipertemukan dengan semua pengurus PGRI Jawa Tengah dan seluruh pengurus cabangnya di sini, di Cianjur,” tutur Sukirman.

Lebih lanjut Sukirman tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih pula atas kedatangan Pengurus Besar PGRI yang turut hadir langsung untuk melihat kondisi anggota PGRI di Kabupaten Cianjur.

“Terima kasih atas rasa empati dan rasa peduli yang diberikan pada kami ini. Kebaikan tentunya akan berbalas kebaikan, Allah yang akan membalasnya,” tutur Sukirman.

Sementara itu, Ketua PGRI Jawa Barat, Dede Amar, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang luar biasa atas bantuan dari anggota PGRI Provinsi Jawa Tengah. Dede berharap apa yang diberikan pada saudara-saudara di Cianjur akan menjadi berkah bagi yang memberikan dan menjadi berkah pula bagi yang menerima.

“Semoga semua amal kebikan ini menjadi berkah, menjadi berkah, dan menjadi berkah,” pungkas Dede yang kemudian mengajak para peserta yang hadir bersalawat bersama-sama.

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus PB PGRI, Pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah, Pengurus PGRI Provinsi Jawa Barat, Pengurus PGRI Kabupaten/Kota Se-Jawa Tengah, dan Pengurus PGRI Kabupaten Cianjur Jawa Barat. (za)

You may also like
Ini Pesan PGRI Untuk Presiden Mendatang
Prof Unifah Rosyidi Kembali Pimpin PGRI
Buka Kongres XXIII PGRI, Presiden Jokowi: Jasa Guru Sangat Besar untuk Negara
Dr Sri Suciati: Banyak Perempuan Belum Percaya Diri

Leave a Reply