Home > D’PGRI > Dr Muhdi: Kami Ingin Hadir, Meski Kami Juga Dikepung Bencana

Dr Muhdi: Kami Ingin Hadir, Meski Kami Juga Dikepung Bencana

DR MUHDI CIANJUR

CIAMIS, derapguru.com – Kehadiran pengurus PGRI Provinsi Jawa Tengah beserta pengurus kabupaten/kota se-Jawa Tengah di Cianjur semata-mata ingin turut merasakan apa yang dialami saudara-saudara di Cianjur.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr Muhdi, di sela-sela acara penyerahan bantuan gempa Cianjur, Sabtu 14 Januari 2023.

“Kami ingin selalu hadir di setiap saudara-saudara kami terkena musibah, meski kami juga dikepung bencana, saat ini kami masih menghadapi bencana banjir di berberapa wilayah di Jawa Tengah,” tutur Dr Muhdi.

Meski sedang menghadapi bencana, lanjut Dr Muhdi, para pengurus kabupaten/kota berusaha menyela-selakan waktu supaya tetap bisa membersamai ke Cianjur. Sampai saat inipun, setiap pengurus terus berkoodinasi dengan satgas di tiap kabupaten/kota untuk memantau apabila ada anggota PGRI terdampak bencana.

Lebih lanjut Dr Muhdi menyampaikan, bahwa PGRI Jawa Tengah memiliki mekanisme penangangan bencana sendiri yang tidak hanya untuk bencana lokal di Jawa Tengah, tapi juga untuk bencana berskala nasional seperti di wilayah Cianjur ini.

“Sejak bencana Palu, Nusa Tenggara, Lumajang, kami juga hadir seperti di Ciamis ini. Oleh karena itu, pada kesempatan ini kami sampaikan rasa duka dan empati atas bencana yang dialami saudara di Cianjur ini. Kami berharap ini bencana yang terakhir. Jadi ketika kami kesini lagi, tujuannya adalah untuk berwisata, bukan menyumbang bencana,” tutur Dr Muhdi.

Dr Muhdi juga menyampaikan, bahwa bantuan senilai 1,120 miliar rupiah ini terbagi dalam dua sumber, yakni iuran anggota PGRI Jawa Tengah sebesar 1 miliar rupiah dan sebesar 120 juta rupiah dari sumbangan mandiri anggota PGRI Temanggung.

“Ada keluarga anggota PGRI Kabupaten Temanggung yang tinggal di Cipanas yang secara khusus meminta bantuan. PGRI Kabupaten Temanggung juga sudah berkoordinasi dan meminta izin berangkat satu hari lebih dulu untuk memberikan bantuan mandiri mereka ke Kecamatan Cipanas,” tutur Dr Muhdi.

Dengan demikian, dijelaskan oleh Dr Muhdi, dari total bantuan sebesar 1,120 miliar rupiah, sejumlah 1 miliar rupiah diserahkan melalui PGRI Cianjur. Sedangkan 120 juta rupiah diberikan secara mandiri oleh PGRI Kabupaten Temanggung di wilayah Cipanas satu hari sebelum acara ini. (za)

You may also like
Dr Muhdi: Tradisi Baik Akan Terus kita Lanjutkan
Dr Muhdi SH MHum: Pengurus PGRI Harus Bisa Menjadi Subyek Dalam Pembangunan Pendidikan
Dr Muhdi: Masyarakat Tahu Guru Itu Orang Baik
Soft Skill Saja Tidak Cukup, Perlu ‘Kemauan Berkembang’

Leave a Reply