Home > D’PGRI > Kami Ingin Membangun Kesejahteraan Bersama

Kami Ingin Membangun Kesejahteraan Bersama

Agenda: Bantuan Air Bersih PGRI Jateng
Reporter: Tim Redaksi

JEPARA, derapguru.com – Perjalanan Bantuan Air Bersih PGRI Jawa Tengah telah bergeser ke wilayah Kabupaten Jepara. Kali ini rombongan menyambangi Desa Kedungmalang Kecamatan Kedung Kabupaten Jepara, Senin 25 September 2023.

Ketua PGRI Jateng Dr H Muhdi SH MHum menuturkan, penyaluran Bantuan Air Bersih PGRI Jawa Tengah merupakan salah satu program yang dirancang untuk memuliakan guru dan masyarakat. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan mengajak serta guru dan masyarakat untuk membangun kesejahteraan bersama.

“Kita ingin membangun kesejahteraan bersama. Dan yang saat ini yang sedang dihadapi bersama-sama adalah bencana kekeringan dan kesulitan air bersih,” tutur Dr Muhdi.

Dr Muhdi melanjutkan, PGRI Jawa Tengah datang ke lokasi kekeringan untuk sedikit berbagi kebutuhan krusial, yakni air bersih. Jumlah yang dikirimkan menyesuaikan dengan jumlah yang diajukan pengurus PGRI terdekat dengan lokasi kekeringan.

“Kami akan memberikan sesuai dengan permintaan yang punya Jepara. Kalau minta 20 tangki ya kami kirimkan 20 tangki, minta 30 tangki ya kami kirimkan 30 tangki, minta 40 tangki ya kami kirimkan 40 tangki. Bahkan, di Blora sana, karena kekerringan sangat luas, kami kirimkan sampai 70 tangki,” tutur Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menuturkan, program penyaluran air bersih ini menjadi program pembuka dari rangkaian kegiatan Perayaan HUT ke-78 PGRI atau Hari Guru Nasional (HGN) 2023 yang jatuh pada bulan November mendatang. Karena jatuh pada bulan November, peringatannya selalu bertepatan dengan masa kekeringan melanda.

“Untuk Kabupaten Jepara kami kirimkan 30 tangki atau setara 150 ribu liter air bersih. Semoga bisa membantu meringankan beban masyarakat. Bila nanti masih kurang, nanti akan kami kirim lagi air bersihnya,” tandas Dr Muhdi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kabiro Kerjasama dan Pengembangan Usaha PGRI Jateng Imron Rosyadi MPd, Kabiro Komunikasi dan Informasi Dr Agus Wismanto MPd, Ketua PGRI Jepara Darono Ardi Widodo, Sekretaris PGRI Jepara Sudharto, Kepala Desa Kedung Malang Mustafiatun, Sekretaris Kecamatan Kedung Sulistyawati, dan jajaran pengurus PGRI Cabang Kedung Jepara. (za/wis)

Leave a Reply