Home > D’PGRI > Joko Pekik Tilik Kampung, PGRI Grobogan Ikut Melukis

Joko Pekik Tilik Kampung, PGRI Grobogan Ikut Melukis

GROBOGAN, derapguru.com — Mestro Seni Lukis Joko Pekik tilik kampung halaman bersamaan dengan Kabupaten Grobogan merayakan Hari Jadi ke-297, Jumat 10 Maret 2022, di Gedung Serba Guna Dewi Sri Grobogan.

Dalam kegiatan akbar tersebut, Joko Pekik mengajak ribuan orang melukis bersamanya. Salah satu pihak yang terlibat adalah PGRI Kabupaten Grobogan yang menerjunkan 297 guru (sesuai dengan angka hari jadi Grobogan).

Joko Pekik adalah maestro yang dijuluki “Pelukis 1 Milyar”. Dia asli putra dari Grobogan, meski sekarang berdomisili di Jogjakarta. Dalam dunia seni lukis maqomnya setara kurator G Sidharta yang dikatakan memiliki “telunjuk sakti”, di mana setiap lukisan yang ditunjuknya akan berharga tinggi.

Acara dibuka langsung oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni, termasuk dengan pemukulan gong dilanjutkan keliling melihat hasil karya lukisan di setiap stan. Bupati Grobogan dalam sambutannya bersyukur Kabupaten Grobogan memiliki maestro-maestro seperti Joko Pekik.

Ketua PGRI Grobogan, Amin Hidayat SPd M.M menyampaikan para guru yang mengikuti kegiatan ini, karya-karyanya juga akan dilelang secara umum. Tapi, karya-karya berpotensi akan dipamerkan bersama pelukis-pelukis lain mulai 10 – 12 Maret 2023. (za)

You may also like
Studi Banding dan Studi Tiru PGRI Kota Yogyakarta Ke PGRI Grobogan
11 Ribu Orang Ikuti Jalan Sehat PGRI Grobogan
Bendahara PGRI Jateng: Semoga Bisa Terasa Maknyes-nya
Semua Minta Didahulukan, Saya Pusing Sendiri

Leave a Reply