Home > Populer > Jangan Ditunjuk, Biar Tidak Karbitan

Jangan Ditunjuk, Biar Tidak Karbitan

PILMAPRES

SEMARANG, derapguru.com – Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) UPGRIS, Dr Ngasbun Egar, meminta penyiapan para mahasiswa berprestasi di tingkat fakultas tidak asal ditunjuk, melainkan dilakukan seleksi secara ketat.

Hal tersebut disampaikan Dekan FPBS, Dr Ngasbun Egar, dalam “Rapat Koordinasi Pilmapres” yang diikuti oleh pejabat struktural FPBS di Ruang Laboratorium PBSI Menara Kampus 4 UPGRIS, Kamis sore ini 2 Februari 2023.

“Kami minta jangan ditunjuk, biar tidak karbitan. Silakan diseleksi secara ketat ditingkat prodi. Juaranya nanti kita ajukan sebagai wakil fakultas untuk Pilmapres tingkat universitas,” tutur Dr Ngasbun.

Lebih lanjut Dr Ngasbun menuturkan, semua kegiatan rutin yang terkait dengan prestasi-prestasi mahasiswa—terutama prestasi yang dapat mendorong pemeringkatan kampus—untuk segera diidentifikasi dan dipersiapkan secara baik.

“Kita harus jemput bola. Tak sekadar ditata, tapi dicari. Siapa-siapa saja yang berpotensi kita pilih, lalu kita seleksi tentunya. Dari hasil seleksi, kita bekali, kita latih, dan terus kita dampingi, supaya mereka nanti menjadi siap dan matang berkompetisi,” tutur Dr Ngasbun.

Lebih lanjut Dr Ngasbun menyampaikan, dirinya bersama Wakil Dekan II FPBS Dr AB Prabowo, baru saja berbincang dengan BEMF dan Ketua Hima untuk merapatkan barisan untuk menghadapi tantangan yang makin kompetitif.

“Kami sudah meminta semua mahasiswa untuk mempersiapkan diri. Semua harus kita tata. Prodi juga harus memiliki planing untuk menyiapkan mahasiwa berprestasi di semua bidang kompetisi. Semua kita perhatikan, termasuk perhatikan poin-poin-nya (poin untuk pemeringkatan kampus),” tandas Dr Ngasbun. (za)

You may also like
Dosen UPGRIS Beri Pelatihan Penggunaan AI di LP Ma’arif NU Jepara
Rektor UPGRIS Berdayakan Guru di Batang Jadi Fasilitator Sekolah Ramah Anak
Wisuda UPGRIS, 45 Wisudawan Lulus Tanpa Skripsi
Generasi Saat Ini Akan Hadapi Masalah Yang Belum Ditemukan

Leave a Reply