Home > D’PGRI > Jaga Soliditas, Senjata Kita Dr Muhdi SH MHum!

Jaga Soliditas, Senjata Kita Dr Muhdi SH MHum!

PGRI Kademan Batang

BATANG, derapguru.com – PGRI Kademan Kabupaten Batang akan terus menjaga soliditas dan solidaritas dalam menghadapi tahun politik. Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Kademan Kabupaten Batang, Joko Purwanto SPd, saat memberikan sambutan dalam acara “Halal Bihalal Keluarga Besar PGRI Kademan Kabupaten Batang”, Selasa siang tadi 2 Mei 2023.

“Tidak bisa kita pungkiri saat ini, suhu dan eskalasi politik semakin memanas. Kita sebagai anggota PGRI seyogyanya bisa menempatkan diri. Kita tidak boleh buta politik. Kita juga harus cerdas dalam menyikapi politik. Tapi kita tidak boleh terlalu larut, apalagi menjadi alat politik yang bisa melunturkan profesionalisme kita,” tandas Joko Purwanto.

Kendati demikian, Joko Purwanto meminta supaya semua anggota PGRI, khususnya di wilayah Kademan Kabupaten Batang untuk cerdas dan memahami siapa yang akan menjadi sosok yang bisa dititipi untuk memperjuangkan kepentingan-kepentingan pendidikan.

“Apalagi kita sebagai anggota PGRI. Satu-satunya organisasi—tidak ada yang lain—yang memperhatikan dan memperjuangkan nasib dunia pendidikan. Jadi saya harap, semua anggota PGRI Kademan untuk tetap solid menghadapi tahun politik yang akan datang. Jangan terpengaruh kepentingan politik, tapi jangan pula buta terhadap politik,” tandas Joko Purwanto.

Joko Purwanto meminta semua anggota PGRI memahami hasil Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PGRI Jateng yang telah memutuskan perluasan jalur perjuangan dengan mengamanati Dr Muhdi SH MHum maju dalam kontestansi politik Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Jateng.

“Menghadapi tahun politik kita harus memiliki senjata. Senjata kita bukan senjata yang besar ukurannya. Bukan pula senjata yang berkilau lapisannya. Senjata kita bernama Dr Muhdi SH MHum. Itu adalah senjata kita. Karena wakil kita nantinya di pemerintahan hanya beliau. Kalau ada pengemudi kenapa kita cari ojek online, bila ada Pak Muhdi kenapa harus cari yang laen,” pungkas Joko Purwanto. (za)

You may also like
PGRI Batang: Kita Harus Lebih Banyak Bersyukur
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024
Dr Muhdi: Pertanyaan Guru Mengubah Hidup Saya

Leave a Reply