Home > Food&Health > Ini yang Lagi Hype, Baso Aci Tulang Rangu

Ini yang Lagi Hype, Baso Aci Tulang Rangu

BOCIGO

SEMARANG, derapguru.com – Hai Sobat D’Kuliners, Semarang dikenal sebagai surganya makanan. Apa-apa yang ada di daerah lain, pasti ada juga di Semarang. Dari makanan tradisional sampai jenis chinesse food. Dari makanan klasik sampai yang lagi happening. Semuanya ada di Semarang.

Kali ini, Sobat D’Kuliners akan kami ajak untuk mengunjungi salah satu makanan yang lagi hype di seantero negeri. Apalagi bila bukan “Baso Aci Tulang Rangu”. Untuk itu kami akan mengajar Sobat D’Kuliners menuju area timur Kota Semarang, tepatnya di Area Food Park Malangsari Tlogosari Semarang.

Di sana ada sebuah warung makanan yang menyajikan menu “Baso Aci Tulang Rangu”, namanya “Baso Aci Jago” atau lebih akrab disebut “Bocigo”. Di sinilah surganya pecinta Baso Aci. Berbagai jenis Baso Aci disediakan dengan toping yang beragam. Dan tentu saja yang paling dicari banyak orang adalah “Baso Aci Tulang Rangu”

“Yang paling dicari ya Baso Aci Tulang Rangu. Itu menu spesial kami,” kata Owner Baso Aci Jago, Alfa Mahendra, saat ditemui derapguru.com di outlet Bocigo.

Alfa menuturkan, untuk membuat Baso Aci Tulang Rangu dibutuhkan bahan spesial, yakni tepung bahan aci dan tulang rangu sapi. Perpaduan dua bahan inilah yang membuat menu Baso Aci Tulang Rangu banyak diburu. Teksturnya yang lembut dan ringan, dipadukan dengan taste tulang rangu sapi yang khas.

Untuk bisa menikmati Baso Aci Tulang Rangu di outlet Bocigo, lanjut Alfa, cukup dengan merogoh kocek 15 ribu rupiah per porsi. Harga itu sudah termasuk dengan berbagai macam toping yang ada. Yang pasti, ukuran porsinya juga sudah cukup untuk membuat puas.

“Waktu operasional kami mulai dari pukul 10 pagi hingga pukul 10 malam. Kami juga buka outlet di Jalan Sriwijaya No 39 Tegalsari Kecamatan Candisari Semarang. Kami juga ada di grab food dan gofood,” tandas Alfa sembari menuturkan bila Bocigo bisa dikunjungi di instagram melalui akun bocigo dan di tiktok melalui akun @bocigo.id. Bagaimana Sobat D’Kuliner, ingin mencicipinya? (Royan Ibagaza/za)

Leave a Reply