Home > Business > IMOS 2022 Izinkan Siswa dan Mahasiswa Belajar Langsung

IMOS 2022 Izinkan Siswa dan Mahasiswa Belajar Langsung

IMOS 2022

JAKARTA, derapguru.com – Pameran otomotif Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 semakin inovatif dalam menggelar kegiatan. Mereka tidak hanya memamerkan produk-produk motor, tapi mereka juga membagikan ilmu-ilmu terkait motor dan komponen kepada pelajar dan mahasiswa.

Pelibatan siswa dan mahasiswa untuk belajar di IMOS sejalan dengan program Asosisasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sebagai penyelenggara IMOS 2022. Ketua Bidang Komersial Asosisasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI), Sigit Kumala, AISI memiliki beberapa program untuk emmberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor.

“AISI akan mengadakan beberapa program untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan pemahaman masyarakat tentang sepeda motor,” kata  Sigit Kumala dalam pernyataan resminya, Jumat 4 November 2022.

Dalam pameran kali ini, IMOS 2022 selain memamerkan produk motor konvensional, IMOS juga memamerkan 14 merek motor listrik. Para siswa dan mahasiswa diizinkan untuk belajar langsung mengenai APM sampai dengan komponen-komponen permotoran.

“Ada 8 SMK yang kami ikut sertakan dalam kegiatan ini. Kemudian ada juga tambahan 2 perguruan tinggi termasuk dari Universitas Indonesia dan Politeknik Negeri Jakarta yang ikut bergabung. Jumlah total pelajar dan mahasiswa yang datang sejak kemarin hingga hari ini sudah mencapai kisaran 500 orang,” tutur Sigit.

Adapun booth yang dikunjungi pelajar dan mahasiswa, lanjut Sigit, selain booth APM, juga booth motor-motor yang dibangun oleh builder di IMOS Moto Pick. Mereka juga belajar ke booth motor listrik. Termasuk booth milik ION Mobility dan Treeletrik.

“Mereka juga belajar komponen otomotif terbaru yang dipamerkan dalam IMOS 2022,” tandas Sigit. (za)

Leave a Reply