Home > Populer > Guru Penggerak Ibarat Mercusuar  

Guru Penggerak Ibarat Mercusuar  

NUNUK SURYANI

JAKARTA, derapguru.com — Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Prof Nunuk Suryani menyebut guru penggerak ibarat mercusuar. Sementara itu, pembelajaran adalah kapal yang mesti mengarah ke mercusuar tersebut.

“Bapak Ibu (guru penggerak) adalah mercusuar yang akan memberi petunjuk ke mana kemudi kapal akan diarahkan dalam menempuh pendidikan ini,” kata Prof Nunuk Suryani dalam siaran YouTube Ditjen GTK Kemdikbud RI, Jumat, 15 Maret 2024.

Karenanya, Prof Nunuk meminta guru penggerak tetap konsisten. Selain itu, guru penggerak juga mesti menjalankan amanah dengan baik.

“Bapak Ibu mesti melakukannya dari hati. Karena apa yang dari hati akan diterima sampai ke hati,” tutur dia.

Nunuk menegaskan akan terus mendukung program guru penggerak. Hari ini, ia turut membuka pendidikan guru penggerak angkatan ke-10.

“Saya meyakini bahwa calon guru penggerak di angkatan 10 ini ke depan dapat membagikan praktik baik yang didapat selama mengikuti pendidikan guru-guru dan memberikan makna kepada anak murid di sekolah, lingkungan sejawat, komunitas sekolah, dan lainnya,” tutur Nunuk. (med/za)

You may also like
Dr Muhdi: Karena Keikhlasan PGRI Jateng Bisa Ngremboko Seperti Ini
Wakil Rektor III UIN Walisongo Akan Ceramah di Halal Bihalal PGRI Jateng
Siswa MTsN 3 Malang Raih Prestasi di Rumania
Meski Tak Jadi Eskul Wajib, Pramuka Tetap Wajib Ditawarkan

Leave a Reply