Home > UPGRIS > EDSA PBI UPGRIS Gelar ‘Sparkling Ramadan Hype’

EDSA PBI UPGRIS Gelar ‘Sparkling Ramadan Hype’

EDSA PBI

SEMARANG, derapguru.com – English Department Student Assosiation (EDSA) PBI UPGRIS, baru-baru ini, menggelar acara “Sparkling Ramadan Hype”. Kegiatan yang digelar dalam rangka mengisi bulan Ramadan tersebut dilaksanakan setelah beberapa tahun tidak dapat menggelar kegiatan karena terhalang masa pandemi.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Dr Rahma Sukmaningrum MPd, menuturkan kegiatan tersebut digelar para mahasiswa untuk memberikan sensasi Ramadan yang gemerlap setelah masa pandemi. Ramadan merupakan bulan suci yang ditunggu-tunggu dan diharapkan akan selalu dilewatkan dengan segala kegemerlapannya.

Sparkling Ramadan Hype merupakan kegiatan untuk membangun sebuah sensasi ramadhan yang bernuansa gemerlap. Kegiatan ini bertujuan untuk kembali menumbuhkan rasa keperdulian kita terhadap sesama setelah hantaman pandemi menghalangi pada tahun-tahun sebelumnya,” urai Dr Rahmawati.

Lebih lanjut Dr Rahma menuturkan, beberapa kegiatan yang digelar untuk mengisi agenda ini di antaranya menggelar kegiatan ceramah keagamaan untuk meningkatkan derajat keimanan peserta. Selain itu, digelar pula kegiatan bagi-bagi takjil bagi masyarakat sekitar yang melintas di jalan area kampus.

“Untuk takjil, mahasiswa membuat takjil sendiri. Mencari bahan, mengolahnya sampai menjadi takjil. Baru kemudian dibagi-bagikan di pinggir jalan depan area kampus untuk masyarakat yang melintas,” kata Dr Rahma.

Dr Rahma juga menuturkan, sebagai penutup kegiatan “Sparkling Ramadan Hype”, para peserta menutup kegiatan dengan menggelar agenda berbuka puasa bersama anak-anak panti asuhan. Dan tentu saja, tidak lupa kegiatan juga dilanjutkan dengan agenda salat magrib berjamaah. (za)

You may also like
Dr Bunyamin: Ramadan Membuat Kita Kembali Menemukan Jati Diri
Cerita Tengkleng, Nasi Ayam, dan Bakso di Halal Bi Halal UPGRIS
PGRI Jateng-UPGRIS Kirim Bantuan Senilai 270 Juta Untuk Banjir Demak-Grobogan
Dr Fenny: Tidak Ada Lagi Prodi Yang Bilang: ‘Yang penting ada RPS-nya’

Leave a Reply