Home > D’PGRI > Dr Muhdi: PGRI Kabupaten Semarang Buktikan PGRI Hebat dan Luar Biasa

Dr Muhdi: PGRI Kabupaten Semarang Buktikan PGRI Hebat dan Luar Biasa

UNGARAN, derapguru.com — 7.500 guru se-Kabupaten Semarang hari ini, Sabtu 19 November 2022 memerahkan Stadion Wujil untuk melakukan apel besar, senam, dan jalan sehat dalam rangka HUT Ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022.

Ketua PGRI Kabupaten Semarang yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Semarang, Sukaton, melaporkan dasar hukum dan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam rangka HUT Ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022. Salah satunya adalah jalan sehat hari ini yang diikuti 7.500 guru dari semua cabang.

Melalui puisi yang dibacakanya, Sukaton mengungkapkan kesiapan guru-guru melaksanakan kurikulum merdeka untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Sementara itu, Ketua PGRI Jateng, Dr Muhdi, mengingatkan pentingnya mewujudkan generasi unggul guna menyongsong Indonesia emas 2045. Guru dan pendidikan berkualitas adalah pemungkin terwujudnya Generasi Emas berkarakter dan generasi dengan Profil Pelajar Pancasila.

Dr Muhdi mengapresiasi PGRI Kabupaten Semarang yg telah membuktikan sebagai PGRI yang hebat dan luar biasa dengan berbagai kegiatan yg dilakukan untuk kepentingan para guru dan kemajuan pendidikan.

Dr Muhdi juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Semarang yang telah banyak membantu PGRI dan guru serta berupaya serius memenuhi kekuranhan guru melalui PPPK.

Selanjutnya, Bupati Kabupaten Semarang, Ngesti Nugroho, dalam sambutannya juga mengingatkan pentingnya guru-guru menyukseskan terwujudnya generasi berkarakter dan Profil Pelajar Pancasila demi kemajuan bangsa Indonesia.

Turut hadir pada acara Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua Komisi E, dan sejumlah undangan lain yang memadati Stadion Wujil Kabupaten Semarang. (Pur/wis)

Leave a Reply