Home > BERITA > Dr Muhdi Lolos Verifikasi Dengan Dukungan Tertinggi

Dr Muhdi Lolos Verifikasi Dengan Dukungan Tertinggi

DPD JATENG- DR MUHDI TERTINGGI VERIFIKASI

SEMARANG, derapguru.com – Dr Muhdi dinyatakan lolos verifikasi administrasi dengan angka tertinggi dalam kontestasi Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Jawa Tengah.

Kepastian tersebut didapatkan dari hasil rapat pleno yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah yang digelar malam ini, Minggu 15 Januari 2023.

Alhamdulillah Dr Muhdi lolos dengan dukungan tertinggi sebanyak 9748 orang, dari syarat minimal sebanyak 5000 dukungan yang tersebar di 50+1 kabupaten/kota,” tutur LO Provinsi Dr Joko Siswanto didampingi Admin Silon Yuniarto Budhi S.

Lebih lanjut Dr Joko Siswanto menyampaikan bahwa pada pemilu tahun 2024 ini ada beberapa mekanisme yang berbeda dalam pelaksanaannya. Salah satunya adalah adanya meknisme verifikasi dukungan yang sebarannya minimal 50+1 sebelum bakal calon mendaftar.

“Kami semula mengirimkan dukungan sebanyak 10.375 orang. Tapi setelah verfikasi administrasi ternyata terjadi penyusutan sehingga tinggal 9748. Bersyukur masih tetap terbanyak. Selanjutnya tinggal mengikuti proses verifikasi faktual,” tandasnya.

Dalam rapat pleno KPU tersebut juga disampaikan bahwa setelah proses verifikasi adminitrasi, ada beberapa beberapa calon yang belum memenuhi syarat minimal 5000 orang. Untuk itu, mereka diberikan tenggat waktu hingga tanggal 22 Januari 2023 untuk melengkapi berkas administrasi sebelum nanti dilakukan proses verifikasi faktual.

Urutan 5 besar hasil verifikasi administrasi tertinggi adalah sebagai berikut Dr Muhdi dengan 9748 dukungan. Abdul Kholik dengan 7843 dukungan. Denty Eka Widi Pratiwi dengan 7691 dukungan. Bambang Sutrisno dengan 7671 dukungan. Dan, Casytha Arriwi Kathmandu dengan 6118 dukungan.(za)

You may also like
Dr Muhdi SH MHum: Pengurus PGRI Harus Bisa Menjadi Subyek Dalam Pembangunan Pendidikan
Suara Masuk 48 Persen, Taj Yassin Memimpin, Posisi 3 dan 4 Sengit
Dr Muhdi Mencoblos di TPS 84 Tlogosari Kulon
Dr Muhdi: Masyarakat Tahu Guru Itu Orang Baik

Leave a Reply