Home > D’PGRI > Dr Muhdi: Buah Silaturahmi Adalah Solidaritas

Dr Muhdi: Buah Silaturahmi Adalah Solidaritas

halal bihalal pgri klaten

KLATEN, derapguru.com – Buah dari silaturahmi adalah solidaritas, sedangkan puasa ramadan adalah ketaqwaan. Hal tersebut disampaikan Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr Muhdi, saat memberikan sambutan dalam cara halal bihalal yang digelar oleh PGRI Kabupaten Klaten, Kamis 27 April 2023.

“Buah silaturahmi adalah solidaritas, sedangkan buah puasa ramadhan  adalah ketaqwaan. Maka tema silaturahmi PGRI ‘Mengukuhkan Solidaritas Meneguhkan Ketaqwaan’ sangat tepat dipilih, agar solidaritas PGRI makin kukuh dan ketaqwaan makin teguh,” urai Dr Muhdi.

Lebih lanjut Dr Muhdi menuturkan, Indonesia maju hanya bisa dicapai apabila generasinya unggul, dan hal itu hanya bisa dicapai apabila gurunya unggul, yaitu kapabel-sejahtera. Sejahtera artinya guru mendapat penghasilan layak dan statusnya juga pasti.

“Maka PGRI akan terus berupaya meningkatkan profesionalisme guru dan memastikan guru sejahtera. Maka PGRI berterimakasih atas pemgangkatan P3K guru di klaten, tetapi 2023 harus dimaksimalkan karena masih butuh 3000-an,” tutur Dr Muhdi.

Ketua PGRI Klaten, H Sunardi SPd MM, menyampaikan bahwa kegiatan halal bihalal PGRI Kabupaten Klaten dapat terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten. Selain itu, Sunardi menegaskan keputusan Konferensi Kerja Provinsi (Konkerprov) PGRI Jawa Tengah yang memutuskan Dr H Muhdi SH MHum sebagai satu-satunya calon DPD RI 2024 dari PGRI Jateng.

“Saya mengingatkan kembali keputusan Konkerprov PGRI Jateng yang telah memutuskan Dr Muhdi SH MHum sebagai satu-satunya calon DPD RI tahun 2024 dari PGRI JawaTengah,” tandas Sunardi.

Hadir dalam acara halal bihalal Wakil Bupati Klaten H Yoga Hardata SH MHum, Ketua DPRD Hamenang Wajar Ismoyo Si Kom, Sekda Kab Klaten Jajang Prihono, Forkopimda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Klaten Titin Widiasih MPd, Wabub Periode 2005 H Samiaji SE, sesepuh PGRI Klaten, Pejabat Kantor Kemenag, dan seluruh anggota PGRI Klaten yang mencapai 2000 orang. (za)

You may also like
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Dr Muhdi: Tradisi Baik Akan Terus kita Lanjutkan
Dr Muhdi SH MHum: Pengurus PGRI Harus Bisa Menjadi Subyek Dalam Pembangunan Pendidikan
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit

Leave a Reply