Home > Populer > DPR Desak Kemendikbudristek Investigasi Dugaan Kecurangan PPDB

DPR Desak Kemendikbudristek Investigasi Dugaan Kecurangan PPDB

Hetifah-Sjaifudian

JAKARTA, derapguru.com — Dugaan kecurangan dalam pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2024 masih saja muncul meski telah diwanti-wanti sejak awal. Kondisi ini jangan dibiarkan begitu saja, tapi harus direspon cepat untuk memastikan bahwa tidak ada kecurangan dalam PPDB.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua Komisi X DPR RI, Hetifah Sjaifudian, mencermati perkembangan dari pelaksanaan PPDB yang saat ini sedang berlangsung, Rabu 26 Juni 2024.

“Saya meminta Kemendikbudristek dan pihak-pihak terkait untuk melakukan investigasi menyeluruh dan menindak tegas pihak-pihak yang terlibat,” ujar Hetifah dalam berita rilisnya.

Hetifah menyinggung masalah ini karena adanya temuan “siswa titipan” masuk PPDB. Hetifah pun menekankan pentingnya integritas dalam proses PPDB dan mendesak para pihak terkait untuk segera mengambil langkah tegas.

“Ini adalah tanggung jawab kita bersama untuk memastikan bahwa pendidikan di Indonesia bebas dari kecurangan dan diskriminasi,” ujar dia.

Hetifah mengingatkan pentingnya pengawasan yang ketat dalam PPDB. Ia mengatakan mekanisme pengawasan yang lebih ketat dan terbuka harus segera diterapkan untuk mencegah celah-celah yang dapat dimanfaatkan untuk kecurangan. (za)

Leave a Reply