Home > D’Pop > Daerah > Bupati Hibahkan Tanah, Pemkab Wonosobo Dirikan SMA Negeri

Bupati Hibahkan Tanah, Pemkab Wonosobo Dirikan SMA Negeri

WONOSOBO, derapguru.com – Pemerintah Wonosobo sedang mengusulkan pendirian sekolah menengah baru di wilayah Kecamatan Garung. Sekolah menengah tersebut nantinya akan berdiri di atas tanah aset pribadi Bupati Wonosobo, Afif Nur Hidayat SAg, yang telah dihibahkan untuk mendorong kemajuan pendidikan di Wonosobo.

“Pak Bupati merelakan aset pribadinya sekian hektar di wilayah Garung untuk pendirian sekolah menengah. Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi untuk proses pendiriannya,” tutur Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Pemkab Wonosobo, Lintang Estri Purnamasari, saat dtemui derapguru.com di Pendopo Kabupaten Wonosobo, Sabtu 13 Januari 2024.

Lintang Estri menambahkan, sampai saat ini wilayah Kecamatan Garung menjadi wilayah yang belum cukup terlayani untuk pendidikan menengah negeri. Anak-anak wilayah Garung harus jauh pergi ke kecamatan lain untuk bisa mengakses layanan sekolah menegah negeri.

“Supaya anak-anak dari Garung atau Kejajar bisa terlayani dan tidak harus menempuh pendidikan menengah kemana-mana. Mudah-mudahan apa yang kami usahakan ini dapat membantu mendorong peningkatan kualitas pendidikan di sana,” tutur Lintang Estri.

Usulan pendirian SMA negeri baru tersebut, lanjut Lintang Estri, telah melalui pertimbangan panjang dan berdasarkan skala kebutuhan. Termasuk mempertimbangkan agar sekolah-sekolah swasta sekitar yang tetap aman keberlangsungannya meskipun nantinya akan berdiri sekolah menengah negeri.

“Sekolah swasta juga banyak memberikan kontribusi terhadap kemajuan pendidikan Wonosobo. Ini juga harus dipertimbangkan. Jangan sampai dengan adanya sekolah negeri baru, sekolah-sekolah swasta malah mati. Kami benar-benar mempertimbangan ini,” tutur Lintang Estri. (za)

You may also like
Puncak Hari Jadi ke-453: Tumpah Ruah, Ribuan Warga Banyumas Saksikan Kirab Pusaka
Parah, Indonesia Kekurangan 22.531 Pengawas Sekolah
FPBS UPGRIS Gelar Family Gathering di Kediaman Rektor
Kemendagri Seriusi Pembiayaan Beasiswa untuk Papua

Leave a Reply