Home > Populer > Bekal Sertifikat Ini Buat Lulusan SMK Wisudha Karya Kudus Bergaji Fantastis

Bekal Sertifikat Ini Buat Lulusan SMK Wisudha Karya Kudus Bergaji Fantastis

KUDUS, derapguru.com — SMK Wisudha Karya atau SMK Wiskar tengah menjadi perbincangan. Lulu  Lulusan sekolah yang ada di Kota Kudus tersebut memiliki gaji-gaji yang fantastis ketika telah bekerja.

Gaji fanastis tersebut disinyalir ditopang oleh bekal sertifikat internasional bidang nautika kapal niaga yang dibekalkan pada para siswanya. Berkat kerja di industri perkapalan internasional inilah gaji-gaji yang diperolehnya menjadi fantastis untuk ukuran lulusan sekolah menengah.

Kepala Jurusan Nautika Kapal Niaga SMK Wiskar,  Sutikno, menuturkan tak hanya menjadi pekerja teknis di industri niaga, tidak sedikit pula dari lulusannya yang telah berhasil duduk di posisi strategis di industri perkapalan, seperti perwira, mualim, bahkan nahkoda berbekal sertifikat Ahli Nautika Tingkat (ANT) IV.

“Jurusan ini pekerjaannya di kapal niaga, kapal kargo, tanker. Di darat pun bisa di pelabuhan,” kata Sutikno di Kudus Jawa Tengah.

Lebih lanjut Sutikno menuturkan, lulusan SMK Wiskar dapat mengantongi gaji sekitar 8 juta rupiah untuk industri skala nasional dan gaji hingga 10-15 juta rupiah untuk perusahaan skal internasional.

“Ini kan setingkat menengah. Untuk grade atau tipe kapal, lulusan bisa bekerja sebagai kapten atau nahkoda, dengan kapal berukuran 500-1500 dwt,” tuturnya.

Selain berkesempatan mendapatkan sertifikat internasional, lanjut Sutikno, siswa di SMK Wiskar Kudus juga dapat memanfaatkan berbagai fasilitas kelas premium yang telah berlisensi International Maritime Organisation (IMO) dan Standards of Training Certification and Watchkeeping (STCW).

“Untuk rekanan industri, kami memiliki 12 lebih, mulai dari Adaro, Jembatan Nusantara Feri, Jemla, Suci Line, dan Meratus Line,” imbuhnya. (vok/za)

You may also like
Guru Honorer DKI Jakarta “Dihapus”, Begini Alasan Disdik
Ketua PGRI Jateng Minta Penuntasan Masalah PPPK dan Honorer Diprioritaskan
PGRI Jawa Tengah dan Kepemimpinan Yang Iconic
Dr Muhdi: Apresiasi Untuk Seluruh Pimpinan UPGRIS

Leave a Reply