Home > D’Pop > Daerah > Posyandu Diserbu Karena Ada Mbak/Mas KKN

Posyandu Diserbu Karena Ada Mbak/Mas KKN

POSYANDU

DEMAK, derapguru.com – Mahasiswa KKN memang membawa pengaruh terhadap lingkungan masyarakat. Setidaknya gambaran itulah yang terlihat saat mahasiswa KKN UPGRIS turut terlibat membantu pelaksanaan Posyandu.

“Tambah ramai Posyandunya. Katanya, para ibu/ibu banyak yang mau lihat mahasiswa KKN,” tutur Koordinator KKN Desa Kangkung Kecamatan Mranggen Demak, M Zulfikar, di sela kegiatan membantu pelaksanaan posyandu.

Lebih lanjut Zulfikar menuturkan, dampak keterlibatan mahasiswa KKN UPGRIS dalam berbagai kegiatan desa memang cukup terlihat dalam beberapa kegiatan yang dijalankan. Para warga terlihat antusias mengikuti program kegiatan yang melibatkan mahasiswa KKN di dalamnya.

“Respon masyarakatnya bagus sehingga kami pun tambah bersemangat,” ujar M Zukfikar.

Dosen Koordinator KKN Desa Kangkung, Zainal Arifin, menyatakan bahwa sudah seharusnya kedatangan mahasiswa KKN membawa manfaat dan semangat bagi warga. Hal ini perlu disyukuri, sebab artinya pendekatan sosial yang dilakukan oleh para mahasisswtim KKN ini membawa mendapat

“Kalau penduduknya antuisias itu menunjukkan mahasiwa KKN di tempat ini membawa manfaat bagoi warga. Ini sebuah modal dasar untuk bisa lebih jauh mendekatui msyarakat desa,” tantas Arifin. (za)

Leave a Reply