Home > Sains > ‘Podcast PGRI Menyapa’, Ruang Praktik Baik Dari Banyumas

‘Podcast PGRI Menyapa’, Ruang Praktik Baik Dari Banyumas

PGRI BANYUMAS

BANYUMAS, derapguru.com – Podcast menjadi salah satu alternatif dalam menyuarakan sebuah gagasan dan ide pada masa-masa pandemi. Selain simpel, podcast juga dapat dirancang sendiri dengan peralatan paling minimal dengan memanfaatkan kanal Youtube. Rupanya, cara inilah yang ditempuh PGRI Cabang Banyumas untuk menyuarakan gagasan dan ide-ide kreatif.

Ketua PGRI Banyumas, Sarno SPd SH MSi, menuturkan tujuan dimunculkannya program “Podcast PGRI Menyapa” adalah untuk memberikan ruang untuk berbagi praktik baik dan sarana edukasi masyarakat Banyumas. Tak hanya wilayah Banyumas, karena program dikaitkan langsung dengan kanal Youtube PGRI Banyumas, harapannya program ini bisa menginspirasi masyarakat yang lebih luas lagi.

“Kami berharap para guru, praktisi pendidikan, dan juga semua pihak, berkenan bergabung menjadi relawan untuk berbagi praktik baik di ‘Podcast PGRI Menyapa’. Mari berbagi wawasan, pengetahuan, ilmu, dan segala hal yang baik dan mengedukasi,” tutur Sarno.

Sarno juga mengucapkan terima kasih pada lembaga-lembaga di bawah PGRI Banyumas mulai dari SLCC, APKS, Badan Usaha PGRI Banyumas, termasuk jajaran Infokom PGRI Banyumas yang menjadi garda terdepan dalam mengelola Podcast PGRI Menyapa. Tanpa peran banyak pihak, mustahil program kreatif ini dapat terwujud dan menjadi salah satu andalan PGRI Banyumas.

Ketua Infokom PGRI Banyumas, Akhmad Tantowi MPdI menuturkan, konsep dasar dari podcast memang untuk memberikan hiburan berbobot bagi masyarakat. Selain itu, podcast juga digunakan pula sebagai sarana untuk mengedukasi masyarakat dengan informasi-informasi baik yang disampaikan para narasumber.

“Jangan lupa saksikan terus update konten edukasi Podcast PGRI Menyapa di kanal Youtube PGRI Kab. Banyumas. Dukung konten kami dengan like, share, dan subscribe untuk berlangganan,” imbuh Tontowi sambil tersenyum. (Yusep Kurniawan/Eko Purnomo)

Leave a Reply