Home > Sains > Hari ini, UPGRIS Lepas 1134 Wisudawan

Hari ini, UPGRIS Lepas 1134 Wisudawan

MUNIROH MUNAWAR

SEMARANG, derapguru.com – Sebanyak 1134 wisudawan dilepas oleh Universitas PGRI Semarang dalam Upacara Wisuda ke-72 Universitas PGRI Semarang di Gedung Balairung UPGRIS, Sabtu 24 September 2022. Pada wisuda kali ini, para wisudawan UPGRIS terbagi dalam tiga kelompok besar, yakni wisudawan sarjana, wisudawan magister, dan wisudawan Program Profesi Guru (PPG).

Wakil Rektor 1 Bidang Akademik dan Kerjasama UPGRIS, Dr Muniroh Munawar, dalam laporan wisuda menyampaikan bahwa dari 1134 wisudawan, 870 wisudawan mendapatkan gelar sarjana, 184 wisudawan mendapatkan gelar magister, dan 80 orang mendapatkan gelar Guru Profesional. Untuk program magister, 123 wisudawan berasal dari program studi S2 Manajemen Pendidikan (S2 MP) dan 50 Wisudawan dari program studi S2 Pendidikan Dasar (S2 Pendas).

“Selain itu, 9 wisudawan berasal dari program studi S2 PBSI, 1 wisudawan dari program studi S2 Pendidikan IPA, dan 1 wisudawan dari program studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris (PBI),” urai Muniroh.

Baca Pula: Rektor UPGRIS: Memetik Buah dari Segenap Jerih Payah

Lebih lanjut Muniroh menuturkan, rincian untuk program sarjana dari Fakultas Ilmu pendidikan terdiri atas 41 wisudawan dari Prodi BK, 164 wisudawan dari Prodi PGSD, 78 wisudawan dari Prodi PAUD. Rincian sarjana dari FPIPSKR terdiri atas 18 wisudawan dari Prodi PPKn, 20 wisudawan dari Prodi Pendidikan Ekonomi, dan 109 wisudawan dari Prodi PJLKR. Rincian sarjana dari FPMIPATI terdiri atas 84 wisudawan dari Pendidikan Matematikan, 29 wisudawan dari Pendidikan Biologi, 16 wisudawan dari Pendidikan Fisika, dan 12 wisudawan dari Pendidikan Teknologi Informasi.

“Dari Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS), 69 wisudawan berasal dari Prodi PBSI, 46 wisudawan dari Prodi PBI, dan 5 wisudawan dari Prodi  PBSD,” tutur Muniroh.

Sedangkan dari Fakultas Teknik dan Infomatika (FTI), 33 wisudawan dari Prodi Teknik Mesin, 25 wisudawan dari Prodi Teknik Sipil, 21 wisudawan dari Prodi Informatika, 13 wisudawan dari Prodi Arsitektur, 8 wisudawan dari Prodi Teknologi Pangan, dan 2 wisudawan dari Prodi Teknik Elektro. Fakultas Hukum (FH) meloloskan 20 orang dari Prodi Hukum. Sedang (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Ekonomi dan Bisnis meluluskan 48 mahasiswa dari Prodi Manajemen. (za)

Leave a Reply