Home > Sains > Dekan FPBS: Era Disrupsi Harus Kreatif dan Inovatif

Dekan FPBS: Era Disrupsi Harus Kreatif dan Inovatif

SEMARANG.DerapGuru – Kreatif dan inovatif merupakan kata kunci dalam menghadapi era disrupsi. Hanya orang-orang yang kreatif dan inovatiflah yang akan bertahan dalam menghadapi ancaman disrupsi di segala bidang.

Uraian tersebut disampaikan Dekan Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni (FPBS) UPGRIS, Dr Asrofah MPd, saat ditemui derapguru.com di sela-sela acara “Pelepasan dan Pembekalan Wisudawan FPBS” di Kampus 4 UPGRIS, Jumat 23 September 2022.

“Jadilah manusia-manusia yang kreatif dan inovatif karena hanya mereka yang kreatif dan inovatiflah yang akan survive menghadapi era disrupsi,” ungkap Asrofah.

Baca Pula: Ternyata Hal Seperti Ini Termasuk Plagiasi

Pada wisuda periode ini, FPBS melepas 129 calon wisudawan. Dari jumlah itu, 69 calon wisudawan berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI), 46 calon wisudawan berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), dan 5 calon wisudawan berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah (PBSD).

Lebih lanjut, Asrofah berharap, para calon wisudawan yang akan lulus dapat mengimplementasikan bekal ilmu dan keterampilan yang telah diterima selama kuliah. Dengan begitu, ilmu-ilmu yang dimiliki akan membawa manfaat bagi diri sendiri dan juga membawa manfaat bagi masyarakat luas.

Baca Pula: Rektor UPGRIS Apresiasi Presiden BEM

“Yang terakhir, jangan lupa untuk selalu adaptif dan komunikatif di tengah-tengah masyarakat yang heterogen,” tandas Asrofah sembari berharap semoga para lulusan FPBS nantinya akan mendapatkan keberkahan dan keberuntungan dalam hidup. (za)

Leave a Reply