Home > D’Pop > Daerah > Siswa MAN 1 Pekalongan Lolos Parlemen Remaja

Siswa MAN 1 Pekalongan Lolos Parlemen Remaja

MAN 1 Pekalongan

PEKALONGAN – Happyana Dwi Hadriyanti, Siswa Kelas XII Man 1 Kota Pekalongan terpilih menjadi peserta Parlemen Remaja Dapil X Jawa Tengah tahun 2022. Happyana akan berangkat mengikuti kegiatan parlementer di gedung parlemen Republik Indonesia bersama 9 siswa Jawa Tengah lain yang mewakili 10 dapil Jawa Tengah.

Happyana mengaku sangat bangga dapat mengikuti kegiatan Parlemen Remaja yang digelar oleh Kesekreatariatan DPR RI. Dia tidak menyangka dapat mewakili Dapil X Jawa Tengah dalam ajang bergensi yang berusaha mengumpulkan satu mahasiswa di seluruh Indonesia pada tiap-tiap dapil tersebut.

“Saya sangat senang dan bangga. Terlebih lagi ketika Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan menyempatkan diri untuk datang menjenguk dan memberikan dukungan,” tutur Happyana sembari menuturan bahwa kegiatan tersebut nantinya akan digelar mulai tanggal 10—14 Oktober 2022.

Kegiatan Parlemen Remaja adalah kegiatan yang digelar Kesekretariatan DPR RI untuk lebih mengenalkan perihal parlemen pada remaja Indonesia. Kegiatan ini akan dilangsungkan selama beberapa hari. Beberapa hal yang akan dilakukan dalam kegiatan tersebut antara lain simulasi Mekanisme Persidangan DPR, Simulasi Rapat Dengar Pendapat, Simulasi Rapat Kerja, Simulasi Rapat Paripurna, dan Simulasi Rapat Paripurna.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Pekalongan, H Kasiman Mahmud Desky MAg berpesan, berpesan untuk mempersiapkan materi, membawa nama baik almamater, lembaga dan semoga mendapatkan hasil yang terbaik. (za)

Leave a Reply