Home > BERITA > 50 Ribu Siswa Berprestasi Masuk Manajemen Talenta

50 Ribu Siswa Berprestasi Masuk Manajemen Talenta

JAKARTA, derapguru.com — Platform Sistem Informasi Manajemen Talenta Kemendikbudristek Platform merupakan talent pool atau pusat data siswa berprestasi di Indonesia baik bidang akademik maupun non-akademik. Saat ini, lebih dari 50 ribu siswa berprestasi terdata di dalamnya.

“Saat ini setidaknya sudah ada lebih dari 50 ribu adik-adik sobat prestasi yang tentu medalinya tidak hanya 50 ribu, yang pasti lebih dari itu,” kata staf khusus Kemendikbudristek bidang Manajemen Talenta, Tatang Muttaqin, dalam acara Puncak Persembahan Karya Talenta Emas Indonesia di Jakarta, Kamis 14 Desember 2023.

Tatang Muttaqin menyebutkan, ke depan siswa berprestasi yang masuk dalam pendataan tidak hanya yang berhasil meraih prestasi tingkat nasional, tapi juga juara-juara di tingkat provinsi bahkan kabupaten.

“Diharapkan dengan dimasukannya data tersebut maka semakin banyak data talent pool kita dan tentunya akan lebih lengkap,” tutur Tatang Muttaqin.

Lebih lanjut Tatang Muttaqin menyebutkan, dengan data itu pihaknya akan memetakan daerah-daerah mana  yang memiliki talenta-talenta besar, serta sekolah mana yang memiliki talenta-talenta terbaik lebih banyak.

“Dan ini akan memudahkan juga bagi Bapak/Ibu untuk melihat capaian masing-masing. Kalau saya kepala di provinsi maka saya bisa melihat provinsi saya sendiri dan bisa melakukan patok banding dengan provinsi-provinsi lainnya,” tutur Tatang. (za/med)

You may also like
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah
Peletakan Batu Pertama Gedung PGRI Kota Pekalongan
Mahasiswa PPG Prajabatan UPGRIS Gelar Pelatihan Quilling Paper

Leave a Reply