Home > BERITA > Wapres: SDM Unggul Jadi Syarat Pemerataan Kesejahteraan

Wapres: SDM Unggul Jadi Syarat Pemerataan Kesejahteraan

Wapres Maruf Amin

PURWOKERTO, derapguru.com — Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin menyampaikan sumber daya manusia yang unggul menjadi syarat utama untuk dapat mencapai pemerataan kesejahteraan. Wapres berharap, saat Indonesia menginjak satu abad kemerdekaan atau pada 2045, semua lapisan masyarakat dapat menikmati pemerataan kesejahteraan.

“Kita harus mencapai cita-cita kemajuan, pembangunan, pemerataan, keadilan itu dalam tempo 23 tahun ke depan karena itu perlu sumber daya manusia unggul juga perlu pemimpin yang transformatif dan visioner dan inovatif,” ujar Ma’ruf saat membuka Muktamar ke-41 Al-Irsyad Al-Islamiyyah, di Purwokerto Banyumas Jawa Tengah, Rabu 23 November 2022.

Ma’ruf secara khusus menyebut Al-Irsyad Al-Islamiyyah telah ikut berkontribusi melahirkan SDM yang unggul melalui pendidikan. Pasalnya, menyiapkan SDM yang unggul merupakan perintah Allah agar dapat memkamurkan bumi.

Namun, Ma’ruf ingin Al-Irsyad Al-Islamiyyah tidak hanya melahirkan SDM yang mengusai teknologi ilmu pengetahuan. Melainkan dapat mencetak SDM yang mengusai agama.

“Saya berpesan pada keluarga besar perhimpunan Al Irsyad Al Islamiyah agar setiap pendidikan dan dakwah yang disebarkan senantiasa diwarnai dengan semangat merawat kebhinekaan, serta mempertahankan nilai-nilai kearifan lokal yang sejalan dengan keimanan dan ajaran Islam,” pesannya.

Lebih lanjut, Ma’ruf berharap Muktamar ke-41 ini dapat membuahkan program kerja yang konkrit dan solutif sebagai sumbangsih perhimpunan Al Irsyad Al Islamiyah kepada bangsa dan negara. Sehingga apa yang dicita-citakan pada Indonesia emas di 2045 akan tercapai.

“Insya Allah dengan terwujudnya Islamiyah yang maju, bersahabat, dan bermartabat bangsa kita akan semakin siap dalam menyongsong Indonesia emas 2045,” beber Wapres. (za)

Leave a Reply