Home > UPGRIS > UPGRIS Lahir dari Cita-Cita PGRI Jateng

UPGRIS Lahir dari Cita-Cita PGRI Jateng

Agenda: Dies Natalis Ke-42 UPGRIS
Reporter: Tim Redaksi

 

SEMARANG, derapguru.com – Kampus Universitas PGRI Semarang terlahir dari cita-cita luhur PGRI Jateng untuk terlibat dalam memajukan pendidikan bangsa. Informasi tersebut disampaikan Ketua PGRI Jawa Tengah yang juga Pembina UPGRIS, Dr Muhdi SH MHum, saat memberikan sambutan dalam kegiatan “Jalan Sehat Dies Natalis Ke-42 Universitas PGRI Semarang” yang dipusatkan di Balairung UPGRIS, Minggu 16 Juli 2023.

“Sekitar 42 tahun yang lalu, PGRI Jawa Tengah mendirikan UPGRIS, dalam rangka menerjemahkan cita-cita PGRI untuk memajukan pendidikan bangsa. Melalui UPGRIS inilah, alhamdulillah, kalau (lulusan) dihitung semua, termasuk mahasiswa PPG, mungkin sudah (meluluskan mahasiswa) hampir 100 ribu orang,” tutur Dr Muhdi.

Dr Muhdi menambahkan,usia 42 tahu adalah usia yang sedang produktif-produktifnya. Oleh karena itulah Dr Muhdi meminta semua sivitas akademika UPGRIS, dipimpin Rektor dan para pejabat, untuk membangun komitmen bersama dalam membesarkan UPGRIS dengan meningkatkan trush masyarakat maupun sesama sivitas akademika.

Trush itu dapat dibangun melalui keunggulan, kompetensi, integritas, dan rasa memiliki. Dalam membangun trush, kurangi individualisme atau sifat yang mengedepankan kepentingan pribadi. Saya yakin kalau trush ini dibangun secara baik, akan mampu membuat kepercayaan terhadap UPGRIS semakin besar,” tandas Dr Muhdi.

Dr Muhdi mengingatkan pada mahasiswa, bahwa semua orang memiliki hak yang sama untuk meraih kesuksesan. Anak desa maupun anak kota, anak petani maupun anak Bupati, anak yang kuliah di UPGRIS maupun di kampus lainnya, semua memiliki hak yang sama untuk sukses.

“Akan tetapi mereka yang sukses, yang menang, adalah mereka yang memiliki mindset yang baik. Midset yang baik itu seperti macan tutul yang selalu tinggal di atas. Sebab dari atas dia bisa memantau dan sekali dia turun dialah yang berhasil menaklukkan,” tandas Dr Muhdi.

Selanjutnya, Dr Muhdi meminta, seluruh sivitas akademika UPGRIS diharapkan dapat menjaga integritas dan rasa memiliki. Integritas ini terkait dengan terbentuknya karater yang baik dan jujur. Sedang rasa memiliki akan menambahkan semangat bagi kita untuk turut menjaga dan menempatkan UPGRIS pada posisi tertinggi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua YPLP PGRI Semarang Dr Bunyamin MPd, Rektor UPGRIS Dr Sri Suciati, Wakil Rektor I UPGRIS Dr Muniroh Munawar, Wakil Rektor II UPGRIS Dr Endah Rita SD, Wakil Rektor III UPGRIS Dr Sapto Budoyo, Wakil Rektor IV UPGRIS Dr Nur Khoiri, dan segenap pejabat struktural. (za)

You may also like
Kampus Harus Hasilkan Lulusan Kompetitif
Dunia Pendidikan Harus Cepat Beradaptasi
Rektor UPGRIS: Pendidikan Tinggi Adalah Ujung Tombak
M Nasir Anggaran Pendidikan 20 Persen Perlu Diawasi Ketat

Leave a Reply