Home > UPGRIS > UKM KIPM Pertajam Metode dan Publikasi Riset

UKM KIPM Pertajam Metode dan Publikasi Riset

UKM KIPM
Agenda: “Studi Penelitian” UKM KIPM UPGRIS
Reporter: Tim Redaksi

 

SEMARANG, derapguru.com – Mengasah ketajaman dalam metode riset harus terus dilakukan untuk dapat melahirikan riset-riset yang mumpuni dan berkualitas. Tak hanya itu saja, kemampuan untuk mendapatkan ruang publikasi riset juga perlu dilatihkan supaya hasil-hasil riset dapat disebarkan di masyarakat.

Kegiatan-kegiatan inilah yang dilakukan UKM Kajian Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa (KIPM) UPGRIS saat menggelar kegiatan bertajuk “Studi Ilmiah” di Gedung B UPGRIS, Sabtu 24 Juni 2023. Kegiatan Studi Ilmiah kali ini adalah bagian ke-3 setelah beberapa waktu sebelumnya digelar bagian 1 dan bagian 2.

Ketua Panitia, Hafiza, mengatakan bahwa kegiatan untuk mempertajam metode riset dan punlikasi ilmiah ini merupakan sarana untuk terus belajar bagi anggota organisasi yang bergerak dalam bidang riset ini. Kegiatan ini juga dilengkapi pula dengan proses pengembangan kepenulisan karya ilmiah.

“Ada dua materi pemateri pada Studi Penelitian kali ini. Pemateri pertama, Husni Wakhyudin SPd MPd, dosen PGSD UPGRIS yang membawakan materi mengenai langkah-langkah penelitian, prosedur pengambilan data, dan analisis data (SPSS),” tutur Hafiza.

Sedangkan pemateri kedua, lanjut Hafiza, adalah Irkham Ulil Albab SPd MPd, Dosen Pendidikan Matematika UPGRIS, yang membawakan materi sistematika penulisan artikel, daftar pustaka, sitasi, dan publikasi artikel.

Lebih lanjut Hafiza menuturkan, kegiatan ini adalah serangkaian dari kegiatan penelitian tingkatan akhir yang menuntut para peserta anggota membuat artikel ilmiah. Artikel ilmiah tersebut kemudian akan dipublikasikan atau bisa diikutkan dalam perlombaan. (za)

You may also like
Wakil Rektor III UIN Walisongo Akan Ceramah di Halal Bihalal PGRI Jateng
Ribuan Mahasiswa Calon Dokter Spesialis Depresi, Kemendikbudristek Info Kemenkes
Dr Muhdi: Siapapun Yang Tidak Hadir Rugi Besar
Dr Bunyamin: Ramadan Membuat Kita Kembali Menemukan Jati Diri

Leave a Reply