Home > BERITA > Sukses Transformasi, Dana BOSP 2024 Tersalur 96% pada Januari

Sukses Transformasi, Dana BOSP 2024 Tersalur 96% pada Januari

iwan syahlil (2)

JAKARTA, derapguru.com – Transformasi dalam pengelolaan pendidikan telah mendorong terjadinya percepatan dalam penyaluran dana bantuan. Meski masih berada di bulan Januari, dana Bantuan Operasional Sekolah Pendidikan (BOSP) 2024 telah terkirim sebanyak 96 persen. Biasanya dana ini tersalur pada kisaran bulan Februari sampai dengan Maret.

“Hal ini merupakan wujud dari gotong royong dari kita semua dalam melakukan transformasi yang terus kita upayakan bersama-sama dari waktu ke waktu,” ujar Dirjen PAUD Dikdasmen Kemendikbudristek, Iwan Syahril, dalam siaran YouTube Direktorat PAUD Dikdasmen, Rabu 17 Januari 2024.

Iwan Syahril menambahkan bahwa pengiriman dana BOSP tahun ini, dari sisi waktu, termasuk dalam katagori penyaluran dana tercepat. Sedangkan dari sisi jumlah, sampai saat ini dana telah terkirim 96 persen.

“Ini menjadi rekor paling cepat sehingga 96 persen dana BOSP dapat disalurkan pada Januari 2024,” ujar Iwan Syahril.

Lebih lanjut Iwan Syahril menyampaikan bahwa kecepatan dalam penyaluran dana tidak terlepas dari komitmen bersama Kemendikbudristek, Kemenerian Keuangan, dan Kementerian Dalam Negeri. Selain itu, peningkatan performa penyaluran, baik dari aspek regulasi maupun sistem, didorong oleh penggunaan aplikasi ARKAS dan SIPLA.

“ARKAS yang telah membantu satuan pendidikan dalam meng-input data perencanaan sesuai dengan kebutuhan pada sistem yang telah terintegrasi dengan teknologi yang lain. Dan SIPLA yang membantu satuan pendidikan dalam belanja sekolah,” tandasnya. (za)

You may also like
Dr Muhdi: Apresiasi Untuk Seluruh Pimpinan UPGRIS
Rektor UPGRIS: Momen Istimewa Bersama Keluarga Besar UPGRIS
Gayeng Sekali, Ditembak Nyanyi Pak Bani Minta Remidi
Dr Muhdi: 3-4 Agustus Digelar Konverensi Provinsi

Leave a Reply