Home > Entertainment > SMAN 1 Rawalo Banyumas Gelar FESTSARAYA

SMAN 1 Rawalo Banyumas Gelar FESTSARAYA

FESTSAYARA

BANYUMAS, derapguru.com – SMA Negeri 1 Rawalo Banyumas menggelar “FESTSASRAYA” sebagai bagian dari kegiatan unjuk karya dalam kegiatan penguatan Profil Pelajar Pancasila. Acara yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan tersebut di gelar, baru-baru ini di Area Lapangan SMA Negeri 1 Rawalo Banyumas.

Ka Cabdin Wilayah X Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah, Drs Agus Triyanto MSi, dalam sambutannya menyampaikan bahwa proyek penguatan Profil Pelajar Pancasila sangat efektif menumbuhkan kompetensi siswa dalam dimensi kreatif, bernalar kritis, mandiri, bergotong royong, dan berkebhinekaan global.

“SMA Negeri 1 Rawalo telah menunjukkan kekhasan budaya lokal Banyumas dan benar-benar dilakukan langsung oleh siswa. Ia juga sangat mengapresiasi seluruh pihak, para panitia kegiatan, warga SMA Negeri 1 Rawalo, warga masyarakat, dan kepala sekolahnya yang telah mensukseskan gelaran P5 yang berlangsung sangat meriah,” tutur Agus Triyanto.

Kepala SMA Negeri 1 Rawalo, Nurul Hidayah, menuturkan bahwa kegiatan unjuk karya P5 Profil Pelajar Pancasila dalam bingkai besar FESTSARAYA ini diselenggarakan juga untuk memperingati Hari Jadi ke-20 SMA Negeri 1 Rawalo. Di sela-sela festival, digelar pula pameran hasil karya mahasiswa yang dipamerkan pada ribuan masyarakat sekitar yang mendatangi kegiatan.

“Acara berlangsung meriah karena melibatkan seluruh komponen masyarakat sekitar. Mereka dapat menyaksikan festival juga dapat menyaksikan berbagai produk sekolah yang dipamerkan dalam acara,” tandas Nurul Hidayah.

Nurul Hidayah juga menginformasikan bahwa dalam kegiatan tersebut, diadakan pula kegiatan literasi perbankan dengan menghadirkan pembicara dari Bank Indonesia. Selain itu, ada pula kegiatan Bursa Kerja Khusus dan tampilan berbagai jenis kesenian khas Banyumas. (Lintang Puspa Kinanti/Annisa Dewi Lestari/Yusep Kurniawan/za)

Leave a Reply