Home > Populer > SMA PGRI 2 Kayen Pati Juara I AISEEF 2023

SMA PGRI 2 Kayen Pati Juara I AISEEF 2023

SMA PGRI 2 KAYEN

|Taklukkan 250 Tim Pelajar dari Berbagai Negara, SMA PGRI 2 Kayen Pati Juara I AISEEF 2023|

 

PATI, derapguru.com — SMA PGRI 2 Kayen Kabupaten Pati kembali meraih prestasi dengan menaklukkan 250 peserta dari berbagai negara dunia untuk mendapatkan predikat Juara I Tingkat Pelajar dalam ASEAN Innovative Science Environmental Enterpreneur Fair (AISEEF) Tahun 2023.

ISEEP merupakan ajang bergengsi tahunan yang digelar oleh Indonesia Young Scientist (IYS) bekerjasama Fakutas Teknik (FT) Undip untuk mempertemukan peneliti-peneliti muda dari beberapa negara ASEAN. Kendati awalnya hanya digelar untuk wilayah ASEAN, pada kenyataanya banyak negara-negara di luar ASEAN yang ingin turut bergabung dalam ajang bergengsi ini.

Pada gelaran periode keempat yang dilangsungkan di Kampus Undip ini, Sabtu-Selasa (11-14 Februari 2023) ini, beberapa negara yang terlibat antara lain India, Thailand, Korea Selatan, Iran, Malaysia, Vietnam, Amerika Serikat, Bulgaria, Pakistan, Bangladesh, Filipina, Kazakhstan, Macedonia Utara, dan Turki.

Kepala SMK PGRI 2 Kayen Pati, Surata, menyampaikan rasa syukur tak terhingga atas prestasi yang diperoleh anak didiknya. Prestasi ini menambah daftar prestasi berskala internasional yang telah banyak diraih oleh sekolah di Lereng Pegunungan Kendheng ini.

“Untuk menjuarai ini anak-anak kami mengusung riset tentang analisis molekuler kwragan Kami berharap, prestasi yang didapatkan, dapat memicu siswa-siswa lain untuk menghasilkan prestasi serupa pada kompetisi-kompetisi yang lainnya,” tutur Surata.

Lebih lanjut Surata mengucapkan terima kasih atas peran Guru Pendamping, Betty Shinta Indriani, dan juga kerja keras tim yang terdiri atas Moh Bait Syaifaul Qauzin, Nadia Putri Prameswari, Adinda Lilis  Fitriani, dan Adam Nugroho. Tak lupa Surata melaporkan prestasi yang diraih anak didiknya pada segenap pimpinan PGRI Kabupaten Pati dan pimpinan PGRI Provinsi Jawa Tengah.

Ketua PGRI Provinsi Jawa Tengah, Dr Muhdi, menyampaikan kebanggaan yang luar biasa atas prestasi yang diraih oleh anak-anak SMA PGRI 2 Kayen Kabupaten Pati. Sudah tidak sekali dua kali SMA PGRI 2 Kayen mengabarkan raihan prestasi-prestasi internasional selama satu dekade terakhir.

“Meski berada di wilayah pedesaan, dengan system support yang tentu saja berbeda dengan kondisi perkotaan, SMA PGRI 2 Kayen dapat melampaui batas tertinggi yang diraih sekolah-sekolah perkotaan. Ini menunjukkan bahwa sekolah ini memiliki mekanisme produksi yang hebat sehingga menghasilkan banyak siswa-siswa berprestasi secara internasional. Kami sangat bangga dengan ini,” urai Dr Muhdi. (za)

You may also like
Pertahankan Minat Anak Pada Seni Lukis Lewat Plasterkit
UPGRIS Akan Terima 88 Mahasiswa pada PMM 2024
Dr Muhdi: Pertanyaan Guru Mengubah Hidup Saya
Kirim WA Gambar Porno Termasuk Pelecehan Seksual

Leave a Reply