Home > D’PGRI > Skalanya Bukan Lagi Jawa Tengah

Skalanya Bukan Lagi Jawa Tengah

Agenda: Rakor Biro Kesejahteraan
Reporter: Tim Redaksi

SEMARANG, derapguru.com – Biro Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan PGRI Jawa Tengah tidak lagi menggunakan skala Jawa Tengah untuk pelaksanaan program kerjanya. Hal ini sejalan dengan Ketua PGRI Jawa Tengah, Dr H Muhdi SH MHum, untuk memperluas solidaritas dengan membantu guru-guru di luar Jawa Tengah yang terkena musibah skala besar.

Hal tersebut disampaikan Ketua Biro Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan PGRI Jawa Tengah, Robby Agustiono SPd, dalam Rakor Biro-Bidang-Seksi Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan yang digelar secara daring, Rabu 10 Agustus 2023.

“Kita skalanya sudah bukan lagi Jawa Tengah. Ketika terjadi bencana erupsi Gunung Semeru, PGRI Jawa Tengah langsung hadir di Lumajang. Ini di luar Jawa Tengah ya, tepatnya di Jawa Timur. Ketua kita langsung berkoordinasi dengan pengurus PGRI se-Jawa Tengah untuk membantu teman-teman kita di Lumajang,” tutur Robby Agustiono.

Robby Agustiono menambahkan, anggota PGRI Jawa Tengah memang memiliki kesigapan tersendiri untuk membantu saudara-saudaranya sesama guru yang tertimpa musibah. Hanya dengan sekali koordinasi saja, semua anggota langsung bergerak cepat. Kesadaran untuk bersedekah sangat tinggi di wilayah ini.

“Dan alhamdulillah tidak main-main. Kita menyumbang itu tidak hanya ratusan juta saja, tapi 1,5 miliar rupiah untuk guru-guru di wilayah Semeru yang terkena bencana. Solidaritas kita bukan hanya untuk Jawa Tengah, tapi untuk seluruh Indonesia,” tandas Robby Agustiono.

Tidak hanya di Lumajang saja, Robby Agustiono juga menunjukkan wilayah Cianjur yang sempat diguncang gempa hebat. Di Cianjur, PGRI Jawa Tengah memberikan bantuan sebesar 1,2 miliar rupiah. Bantuan itu diberikan langsung ke Cianjur oleh pengurus PGRI Jawa Tengah dan perwakilan Pengurus PGRI Kabupaten/Kota.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua PGRI Jawa Tengah Dr Muhdi SH MHum, Wakil Ketua PGRI Drs Rismono MPd, Sekum PGRI Jateng Drs Aris Munandar MPd, Wasekum Dr Saptono Nugrohadi MPd, Ketua Biro Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan PGRI Jateng Drs Robby Agustiono SPd, dan Ketua Biro Pembinaan Kerohanian dan Karakter Bangsa Sunan Baedowi SPd MSi. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Dalam Suasana Duka, Rektor UPGRIS Buka Porsima UPGRIS
Rumah Bu Guru Blora Ludes Dilalap Si Jago Merah

Leave a Reply