Home > D’Pop > Daerah > Siswa SMA Islam Al Azhar 16 Raih 10 Best Young Leaders

Siswa SMA Islam Al Azhar 16 Raih 10 Best Young Leaders

Muhammad Firdaus Zaki Abdurahman

SEMARANG, derapguru.com — Salah satu siswa SMA Islam Al Azhar 16 Semarang, Muhammad Firdaus Zaki Abdurahman, berhasil meraih 10 Best Young Leaders dalam kegiatan Future Agile Leader Program (FLAP) 2022 yang diadakan oleh IPB University dan HA-IPB, baru-baru ini.
FLAP merupakan program kepemimpinan untuk mencetak pemimpin-pemimpin muda berkualitas yang digelar IPB University. Program ini berusaha menyiapkan pondasi bagi para pemimpin masa depan sejak masuk duduk di bangku SMA/Sederajat.
Firdaus Zaki Abdurahman, yang saat ini masih duduk dibangku kelas XII tersebut, mengucapkan rasa syukur dan berharap keberhasilan ini menjadi pintu masa depannya. Dalam program FALP 2022 yang diikuti, Firdaus mendapatkan penghargaan berupa Golden Tiket Free Pass Kuliah di kampus terbaik IPB University.
Keberhasilan Firdaus bukanlah mudah, dirinya harus bekerja keras dan penuh disiplin untuk menyelesaikan berbagai tugas FALP 2022. Persaingan ini melibatkan Ketua OSIS jenjang SMA/MA/SMK negeri dan swasta se-Indonesia.
Untuk memenangkan persaingan dia memilih untuk mengambil tema Kajian Fiqih untuk Penyandang Disabilitas. Dengan kajian tersebut Firdaus berharap agar ilmu tentang fiqih dalam kehidupan sehari-hari bisa didapat bagi penyandang disabilitas.
“Semua manusia itu punya hak yang sama untuk merasakan nikmatnya ibadah. Mereka anak-anak cerebral palsy juga butuh ilmu fiqih,” ujar Firdaus.
Kepala SMA Islam Al Azhar 16, Titan Ajiyana SPd MM menyampaikan, SMA Islam Al Azhar 16 berusaha semaksimal mungkin melalui program Sukses PTN.
Menganalisis berbagai langkah agar siswa-siswanya dapat diterima di berbagai perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Yakni melalui berbagai jalur, baik jalur prestasi, jalur tes dan jalur mandiri,” ujarnya. (sm/za)

Leave a Reply