Home > Entertainment > Sepanjang Hari Kemarin, Didi Kempot Muncul di Google Doodle

Sepanjang Hari Kemarin, Didi Kempot Muncul di Google Doodle

didi kempot

SEMARANG, derapguru.com – Penyanyi Campursari modern, Didi Kempot, ditampilkan dalam Google Doodle sepanjang Minggu kemarin, 26 Februari 2023. Google Doodle adalah gambar desain untuk yang jadi pembingkai mesin pencari google yang digunakan untuk menandai hal-hal besar yang terjadi pada hari tersebut.

Nah, Didi Kempot yang sudah berpulang beberapa tahun lalu, ternyata muncul dalam google doodle sebagai wujud apresiasi Google yang mengenangnya sebagai maestro musik yang telah mempopulerkan campursari selama tiga dekade.

“Hari ini merayakan musisi Indonesia Didi Kempot, yang dikenal sebagai ‘Godfather of Broken Hearts’ karena menulis lebih dari 700 lagu campursari sedih dalam bahasa Jawa selama 30 tahun kariernya,” tulis Google dalam laman resminya.

Didi Kempot adalah penyanyi campursari yang telah melahirkan puluhan hits sepanjang karirnya. Sebagai penyanyi hebat, kiprahnya tidak hanya dikenal di dalam negeri saja, melainkan sampai ke penjuru dunia.

Google menandai tanggal 26 Februari 2023 untuk mengenang Didi Kempot sebagai ‘Godfather of Broken Hearts’. Pada tanggal inilah Didi Kempot menerima Billboard Indonesia Lifetime Achievement Award, dua tahun lalu. Penghargaan tersebut adalah penghargaan yang diberikan majalah Billboard pada musisi dengan karier yang gemilang. (dtk/za)

Leave a Reply