Home > D’Pop > Daerah > ‘Roemah Tiga’ Gelar Charity dan Lustrum Smaga XIII

‘Roemah Tiga’ Gelar Charity dan Lustrum Smaga XIII

Agenda: Charity dan Lustrum Smaga XIII
Reporter: Tim Redaksi

SURAKARTA, derapguru.com — Kelompok alumni SMAN 3 Solo yang biasanya dikenali dengan istilah ‘Roemah Tiga’ akan menggelar serangkaian Charity dan Lustrum Smaga XIII sebagai bagian dari ulang tahun lima tahunan almamater.

Ketua Charity dan Lustrum Smaga XIII, Muhammad Surya Harjono, mengatakan rangkaian acara meliputi edukasi internal untuk siswa SMAN 3 Solo terkait kampus-kampus yang ada di Indonesia.

“Kami juga mengundang alumni yang baru saja lulus, yang sekarang masih berkuliah untuk balik lagi ke SMAN 3 dan menjelaskan lingkungan kampusnya serta berbagai macam program studi dan fakultasnya,” ujar Surya dalam keterangan pers, Rabu 18 Oktober 2023.

Surya melanjutkan beberapa acara lain yang digelar antara lain konser Roega Thrapsody yang menghadirkan Sheila On 7, Jikustik, dan grup band lokal. Selsain itu juga akan digelar bakti sosial kesehatan di kampus Kerkoff dengan peserta 1.000 orang. Dia menargetkan guru, karyawan, siswa, alumni, dan masyarakat untuk menjadi peserta.

“Akan diberikan pemeriksaan gratis, seperti pada umumnya kesehatan. Termasuk pemeriksaan laboratorium seperti gula darah, kolestrol, dan kewanitaan,” kata dia.

Ada juga acara Smaga Fun Walk, jalan sehat itu bakal start di Balai Kota Surakarta. Dia menyebut dalam serangkaian jalan sehat itu juga dimeriahkan penampilan dan hiburan. Tujuan utama serangkaian acara kali ini adalah charity yang hasil keuntungannya akan digunakan untuk pembangunan Graha Roemah Tiga yang bertempat di belakang masjid SMA N 3 Solo.

“Selama ini SMA N 3 Solo memiliki dua kampus, jaraknya lumayan ya, nah harapannya dari kampus di Warung Miri bisa dipindahkan ke kampus Kerkoff. Ada 12 kelas nanti yang kami bangun di belakang, lalu ada gedung serbaguna yang bertingkat,” ujarnya. (za)

You may also like
Ingat Bunda, Cara Komunikasi Anak Laki-Laki dan Perempuan Berbeda
FERDIANSYAH
Komisi X: Selalu Kurang Anggaran, Tapi Tak Berani Terbuka
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB

Leave a Reply