Home > UPGRIS > Rektor UPGRIS Pimpin Langsung Upacara Hardiknas

Rektor UPGRIS Pimpin Langsung Upacara Hardiknas

SEMARANG, derapguru.com — Rektor Universitas PGRI Semarang, Dr Hj Sri Suciati MHum, memimpin langsung  upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dipusatkan di Area Menara Kampus 4 UPGRIS, Kamis 2 Mei 2024.

Upacara yang diikuti oleh Pengurus PGRI Jateng, sivitas akademika UPGRIS, guru dan siswa Lab School UPGRIS, dan mahasiswa dari berbagai kampus Indonesia yang sedang mengikuti progam PMM di UPGRIS dilaksanakan di bawah komando dosen UPGRIS, Rahmat Sudrajat MPd.

Prosesi pengibaran bendera dilakukan langsung oleh para mahasiswa yang tergabung dalam Tim Paskibra UPGRIS. Terpilih sebagai pembawa baki mahasiswa PGSD semster 4, Sri Afika Indriani. Sedangkan tim paduan suara diwakili oleh tim paduan suara dari UKM Gisma.

Dalam upacara tersebut, Dr Sri Suciati membacakan langsung naskah pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim. Pada masa-masa akhir pemgabdiannya, Nadiem berpesan supaya program Merdeka Belajar untuk terus dijalankan dan dikembangkan.

Di luar itu, Nadiem menyinggung pandemi yang sempat menjadi tantangan berat pada masa kepemimpinannya. Kendati demikian, Kemendikbudristek telah sigap mengambil langkah dengan memunculkan Kurikulum Merdeka sebagai kurikulum darurat.

Di sela-sela upacara, Dr Sri Suciati memberikan penghargaan pada beberapa dosen berprestasi antara lain Prof Dr Endah Rita SD, Prof Dr Achmad Buchori, dan Yuris Setyoadi MT. Selain itu, diberikan pula penghargaan bagi mahasiswa yang telah mewakili kampus menjadi relawan mengajar di lokasi bencana banjir. (za)

You may also like
SMKN 1 Juwangi Grobogan – Estima Industry Kembangkan Motor Listrik
DEDE YUSUF
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
Komisi X Dukung KPK Berantas Gratifikasi PPDB
“Kangsadewa Adu Jago” Mewarnai Gelar Karya P5 SMK PGRI 01 Semarang

Leave a Reply