Home > BERITA > Rektor UPGRIS: Dituntut Rasa Peduli dan Empati

Rektor UPGRIS: Dituntut Rasa Peduli dan Empati

KKN 2023

SEMARANG, derapguru.com – Mahasiswa yang sedang menempuh KKN dituntut memiliki rasa peduli dan empati. Karena dari rasa peduli dan empati saat menjalani kegiatan inilah perilaku mahasiswa akan dinilai masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Rektor UPGRIS, Dr Sri Suciati, saat memberikan sambutan dalam acara Pelepasan Mahasiswa KKN Tahun 2022/2033, Selasa 17 Januari 2023.

“Inti dari kegiatan KKN adalah menuntut saudara memiliki rasa peduli dan empati,” tutur Dr Sri Suciati.

Lebih lanjut Dr Sri Suciati meminta supaya mahasiswa senantiasa dapat menjadi teladan yang baik bagi masyarakat. Dapat menjadi contoh dalam berperilaku, serta dapat menjadi contoh dalam bertutur kata.

“Pastikan saudara juga bisa memberikan teladan, baik perilaku maupun tutur kata, serta bisa melakukan kegiatan dengan ikhlas sehingga saudara-saudara bisa menginspirasi masyarakat,” tanda Dr Sri Suciati.

Dr Sri Suciati juga meminta supaya mahasiswa terus menjalin hubungan baik dengan  masyarakat. Dan dengan cara itu, seluruh program yang dicanangkan akan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh warga.

“Pastikan selalu jaga kesehatan saat di wilayah KKN. Meski kita telah terbebas dari covid-19, tapi kebiasaan baik untuk tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, tetaplah menjadi kebiasaan baik yang terus saudara lakukan,” tutur Dr Sri Suciati.

Sementara itu, Ketua Pusat Pemberdayaan Masyarakat dan KKN, Arisul Ulumuddin, menyampaikan bahwa dalam kegiatan KKN kali ini, diikuti sekitar 1731 mahasiswa dari berbagai macam program studi S-1 pendidikan dan non-kependidikan yang ada di kampus UPGRIS.

“Meraka nanti akan disebar di 6 kabupaten/kota di Jawa Tengah, yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal, Kabupaten Batang, Kabupaten Demak, dan Kabupaten Jepara,” tutur Arisul.

Hadir dalam acara pelepasan mahasiswa KKN, Wakil Rektor I Dr Muniroh Munawar, Wakil Rektor II Dr Endah Rita SD, Wakil Rektor III Dr Sapto Budoyo, Wakil Rektor IV Dr Nur Khoiri, Kepala LPPM Dr Senowarsito, dan segenap jajaran pimpinan di lingkungan UPGRIS. (za)

You may also like
Rektor UPGRIS: Seumur Hidup, Baru Kali Ini Naik Jaran Kepang
Budidaya Lele, Ini Teknik Budikdamber Yang Dikenalkan KKN UPGRIS
KKN UPGRI KEBONBATUR
Stop Bullying, KKN UPGRIS Sosialisasi di Sekolah
Berharap Sentra Bunga, Berubah Jadi Sentra Parfum

Leave a Reply